... Natal itu adalah karena cinta...
Denpasar (ANTARA News) - Bapak gembala gereja GBI Rock Lembah Pujian Denpasar, Pendeta Timotius Arifin, menyampaikan pesan perayaan Natal bahwa kelahiran Yesus adalah untuk memberikan berkat yang utuh.

Pesan tersebut disampaikan kepada ribuan umat Kristiani pada perayaan Natal Minggu (25/12) di gereja GBI Rock Lembah Pujian, Jalan Antasura, Denpasar.

"Hari ini Yesus datang memberikan kepenuhan Wholeness, yakni berkat yang utuh bagi orang yang percaya," katanya.

Seperti yang disampaikan pendeta Arifin pada ibadah malam Natal, Sabtu (24/12), bahwa kelahiran Yesus Kristus ke dunia adalah karena cinta.

Kata pendeta Arifin, karena Allah begitu baik telah mengaruniakan anaknya yang tunggal yakni Yesus Kristus dengan penuh cinta. Untuk itu senantiasalah kita untuk semakin cinta kepada Tuhan, karena dengan cinta kepada Tuhan, maka manusia akan mencintai sesama.

"Maka Natal itu adalah karena cinta," katanya.

Melalui Natal dan menjelang pergantian tahun menjadi sebuah harapan untuk mendapatkan kelimpahan yang baru dari Tuhan Yesus Kristus pada tahun 2012 mendatang.

Tak berbeda dengan perayaan malam Natal, hari ini gereja tersebut pun dipenuhi oleh umat Kristiani yang datang bersama-sama dengan keluarga untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Sejumlah petugas keamanan, baik sekuriti, polisi dan pecalang atau polisi adat Bali pun terlibat untuk mengamankan jalannya ibadah, serta lalu lintas keluar masuknya kendaraan dari dalam lingkungan gereja.

Selain ibadah Natal dilakukan pada pagi hari, ibadah di gereja Lembah Pujian juga akan dilakukan kembali pada Minggu (25/12) pukul 17.00 Wita bagi jemaat gereja yang belum sempat mengikuti ibadah pagi. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011