Jakarta (ANTARA) - Duo Endah N Rhesa pada Jumat (27/5) malam tampil dengan formasi berbeda atau full band di BNI Java Jazz Festival 2022, berlokasi di panggung Hall B2 Jakarta International Expo Kemayoran.

Baca juga: Endah N Rhesa ungkap tantangan terberat 15 tahun bermusik

“Ini Endah N Rhesa Extended. This is a very special formation on Java Jazz Festival 2022. Kita nggak tahu lagi kapan bisa main dengan formasi kayak gini, ya,” kata Endah.

Duo itu kerap menambahkan kata “Extended” di belakang nama grup, menandai kolaborasinya dengan musisi lain. Kali ini, formasi termasuk Kamga dan Agustin Oendari (vokal), Jeane Phialsa (drum), serta Nanin Wardhani (piano/keyboard).

“Jadi kalian spesial banget yang sudah hadir di sini karena kami bikin ini (formasi) memang untuk malam hari ini, untuk kalian semuanya, untuk menyambut festival akbar di Jakarta di era sekarang ini,” sambung Endah yang kemudian menyanyikan lagu “Liburan Indie”.

Baca juga: Endah N Rhesa produseri lagu "Cariilmu" untuk yang terdampak pandemi
Endah N Rhesa tampil di atas panggung BNI Java Jazz Festival 2022 pada hari pertama atau Jumat (27/5) malam di Hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Sebelum tampil pada Jumat malam, Endah N Rhesa juga telah mengumumkan formasi yang berbeda itu melalui akun Instagram-nya.

Grup itu mengatakan bahwa Java Jazz Festival tahun ini menandai panggung pertama bagi formasi tersebut. Lagu-lagu yang mereka bawakan juga diaransemen ulang, sesuai dengan bentuk formasi kali ini.

Selain “Liburan Indie”, Endah N Rhesa Extended menampilkan lagu populer lainnya seperti “Wish You Were Here” yang disambut antusias oleh seluruh penonton.

“Lagu ini untuk kalian yang sedang patah sama seseorang yang LDR-an. Dia di Hall B1 kalian di Hall B2,” seloroh Endah.

“Jadi satu-satunya cara kalau buat kalian yang LDR-an–mungkin ini terjadi di era-era kemarin (pandemi)–cuma memandangi di langit, berharap dia juga menatap langit yang sama. Tapi sekarang sudah bisa, datang ke sini sama dia. So this is song call ‘Wish You Were Here’,” sambungnya.

Endah N Rhesa Extended juga memainkan lagu-lagu lainnya mulai dari “No Tears From My Eyes”, “Sun Goes Down”, “When You Love Someone”, “I Don't Remember”, hingga “Pulang ke Pamulang”.


Baca juga: Endah N Rhesa harapkan pembahasan UU Ekraf setelah peleburan Bekraf

Baca juga: Andien gandeng Endah N Rhesa untuk single "Everything in Between"

Baca juga: Membangun sinergi antara artis dan penggemar di era digital

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022