Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut para pemain klub berjuluk Maung Bandung itu sudah mulai menunjukkan perkembangan setelah dua pekan menjalani latihan.

Hal tersebut menurutnya sudah tampak pada sesi latihan gim internal di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu. Kini, stamina para pemain dinilai mulai stabil.

"Jadi ada perkembangan besar dibandingkan pekan lalu dan itu jadi evaluasi kami," kata Robert Alberts.

Baca juga: Ciro Alves tak temui kendala ketika berlatih bersama Persib Bandung
Baca juga: Wali Kota pastikan GBLA resmi jadi kandang Persib Bandung


Jika dibandingkan saat sesi latihan pada pekan pertama, menurutnya banyak pemain cukup kerepotan ketika berlatih dalam permainan sebelas melawan sebelas. Namun, kini para pemain menurutnya sudah mulai tidak mudah kehilangan bola saat permainan internal.

Selain itu, lanjut dia, kondisi fisik para pemain juga tampak lebih kuat dibandingkan saat latihan perdana pada dua pekan lalu. Pasalnya saat latihan perdana itu, para pemain baru kembali berlatih setelah libur panjang.

"Yang kami lihat ada pemain yang massa lemaknya lebih banyak dari massa otot. Tapi itu sudah berubah setelah berlatih selama dua pekan. Massa lemaknya sudah mulai menghilang," kata Robert menambahkan.

Sementara itu, penyerang Persib Bandung Ezra Walian mengaku dalam kondisi yang bugar setelah menjalani dua pekan latihan. Terlebih lagi, sebelumnya ia mengaku tetap berlatih ketika menjalani liburan di Belanda.

"Yang terpenting adalah di akhir pekan (pemusatan latihan) nanti kami semua dalam keadaan sehat dan bugar, tidak ada satu pun pemain yang mengalami cedera atau apapun," kata pemain bernomor punggung 30 itu.

Baca juga: Nick Kuipers taruh harapan kepada pemain anyar Persib Bandung
Baca juga: Igbonefo percaya diri Persib bisa bicara banyak musim ini

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022