Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris West Ham diyakini tidak akan menjual gelandang Tomas Soucek pada bursa transfer musim panas ini karena sang pemain masuk dalam rencana pelatih David Moyes.

Meski tidak akan menjual Soucek, pihak West Ham seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu, akan mendengarkan semua penawaran yang masuk, terlebih pemain tersebut kini menyisakan dua tahun kontrak dengan opsi perpanjangan bersama The Hammers.

Tomas Soucek menjadi salah satu bagian penting dari West Ham yang mampu bersaing di Liga Inggris dan tercatat tampil di kompetisi Eropa selama dua musim beruntun setelah memastikan diri akan tampil di Liga Conference musim depan.

Baca juga: Tomas Soucek selamatkan West Ham yang nyaris dipermalukan Burnley
Baca juga: Burnley terdegradasi, West Ham amankan tiket Liga Conference


Pada musim ini, West Ham mampu menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Inggris dan sempat melaju ke babak semifinal Liga Europa, namun pada akhirnya disingkirkan oleh wakil asa Jerman Eintracht Frankfurt.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan West Ham dengan status pinjaman dari Slavia Praha pada Januari 2020 dan menjadi pemain penting di bawah asuhan pelatih David Moyes.

Selanjutnya pada Juli 2020, West Ham mempermanenkan Soucek dengan biaya transfer 15 juta poundsterling atau sekitar Rp275 miliar di mana 4 juta poundsterling telah diterima oleh Slavia Praha ketika awal peminjaman.

Selama membela West Ham, Tomas Soucek tercatat tampil di 105 pertandingan dan mampu menyumbangkan 19 gol dan dua assist di berbagai ajang dari 8.990 menit bermain.

Pada musim ini, pemain asal Republik Ceko itu tampil pada 51 pertandingan untuk West Ham di berbagai ajang dan mencetak enam gol serta satu assist dari 4.317 menit bermain.

Baca juga: West Ham dikabarkan kembali tertarik untuk datangkan Jesse Lingard
Baca juga: Ronaldo diperkirakan jadi kapten Manchester United musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022