Andri adalah mahasiswa kami yang juga musisi saksofon Ia meninggal saat perjalanan pulang usai mengisi kegiatan musik pada acara tahun baruan,"
Bandung (ANTARA News) - Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Andri Wardiansyah (22), tewas ditusuk di ujung Jalan Cipaganti  Bandung, Minggu malam atau saat malam pergantian tahun baru 2012.

"Andri adalah mahasiswa kami yang juga musisi saksofon Ia meninggal saat perjalanan pulang usai mengisi kegiatan musik pada acara tahun baruan," kata Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPI Bandung Dadang Sunendar, di Gedung Rektorat UPI Jalan Dr Setiabudhi Bandung, Senin.

Mahasiswa angkatan 2007 Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPI tersebut tewas dengan luka tusuk di dada sebelah kiri usai mengisi konser musik di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dadang mengatakan, kejadian penusukan terhadap Andre terjadi pada pukul 03.00 Minggu dini hari.

Saat itu, Andri melintas di ujung Jalan Cipaganti, depan Rumah Makan Padang dan Rumah Mode kemudian ia dicegat sekelompok orang dan dipukuli.

Setelah dipukuli dan ditusuk, Andri dibiarkan terkapar di jalan tersebut sebelum akhirnya polisi membawanya ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk diotopsi.

"Semua barang milik andri kini diamankan polisi sebagai barang bukti," kata Dadang yang juga mengatakan alat musik saksofon milik Andri hilang.

"Andri itu mahasiswa cerdas, calon guru, dan musisi murni. Kami harap polisi segera mengusut kasus ini dan menangkap pelakunya," kata Dadang.
(KR-ASJ)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012