Jakarta (ANTARA) - Jiyoon dari grup K-pop Weekly secara resmi dikabarkan akan meninggalkan grup tersebut.

Hari ini, IST Entertainment mengumumkan bahwa Jiyoon akan mengakhiri aktivitasnya sebagai anggota Weekly karena masalah kesehatan. Dengan mundurnya Jiyoon maka grup Weekly ke depannya akan beranggotakan 6 orang.

Dikutip dari Soompi, Rabu, Jiyoon sebelumnya diketahui hiatus dua kali karena gejala kecemasan yang berulang. Setelah istirahat sementara pada bulan Agustus tahun lalu, Jiyoon melanjutkan aktivitasnya dengan grup pada bulan Desember.

Namun, dia menghentikan aktivitasnya lagi pada bulan Februari tahun ini, sebelum comeback terbaru Weekly dengan album single mereka yang bertajuk “Play Game : AWAKE.”

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua Daileee atas cinta besar yang Anda berikan kepada Weekly, dan kami menyampaikan pengumuman mendadak ini dengan berat hati,” tulis agensi itu.

“Setelah mengalami gejala kecemasan selama masa promosi, Shin Jiyoon dari Weekly mengambil dua kali istirahat musim panas lalu dan musim semi ini untuk fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya,” lanjutnya.

Agensi itu juga mengabarkan bahwa keputusan tersebut telah didiskusikan bersama Jiyoon, pihak keluarga dari Jiyoon hingga ahli medis. Setelah mundur dari Weekly, Jiyoon pun akan fokus pada kesehatan mentalnya.

“Kami telah mencapai keputusan bahwa Jiyoon perlu berada di lingkungan di mana dia dapat fokus pada kesehatan mentalnya di atas segalanya dan bahwa dia harus terus fokus untuk menerima perawatan,” jelas IST Entertainment.

“Dengan demikian, mulai 1 Juni 2022, Jiyoon akan secara resmi mengakhiri aktivitasnya sebagai anggota Weekly, dan Weekly akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai grup beranggotakan enam orang,” pungkasnya.


Baca juga: Jiyoon kembali hiatus

Baca juga: CRAVITY, STAYC, Weekly, WEi dan aespa masuk nominasi di MTV EMA

Baca juga: SEVENTEEN sumbang dana pendidikan ke UNESCO untuk peringati hari jadi


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022