Jakarta (ANTARA News) - Jenazah Warga Negara Indonesia yang meninggal di Somalia akibat tembakan seorang pria bersenjata di kompleks lembaga kemanusiaan Doctors Without Borders (MSF), dokter Andrias Karel Keiluhu, dijadwalkan tiba di Indonesia, Rabu malam.

Keterangan tertulis dari Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri yang diterima ANTARA di Jakarta menyebutkan bahwa jenazah yang dibawa dengan pesawat Emirate EK358 itu akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 21.35 WIB.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Tatang Razak atas nama Pemerintah Indonesia akan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta.

Dokter Andrias Karel Keiluhu telah bekerja di lembaga kemanusiaan MSF sejak tahun 1998. Di lembaga tersebut, yang bersangkutan ikut memberikan bantuan medis kepada penduduk dan pengungsi di kota Mogadishu, Somalia.

Upaya pemulangan jenazah dilakukan berkat kerja sama sejumlah perwakilan RI di luar negeri antara lain KBRI di Nairobi, Brussel dan Addis Ababa dengan MSF.
(T.G003/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012