Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Rabu (1/6) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari pemberangkatan petugas haji, Taman Edukasi Kebangsaan, pencegahan stunting, abu vulkanik Gunung Api Dempo, hingga habitat gajah Bengkulu dirambah.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Kemenag berangkatkan 325 petugas haji ke Arab Saudi

Kementerian Agama memberangkatkan 325 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 M.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Universitas Jember luncurkan Taman Edukasi Kebangsaan

Universitas Jember (Unej) meluncurkan Taman Edukasi Kebangsaan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 di lingkungan kampus di Kabupaten Jember itu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Satgas TMMD Kodim 1314/Gorut gelar pelayanan Posyandu cegah stunting

Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314/Gorut menggelar pelayanan Posyandu bagi masyarakat Molingkapoto, Kawandang, Kabupaten Gorontalo Utara, dalam upaya mencegah stunting.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Gunung Api Dempo di Kota Pagaralam letuskan abu vulkanik

Gunung Api Dempo di Kota Pagaralam, Sumatera Selatan mengalami erupsi freaktik dengan meletuskan abu vulkanik satu kali dan menimbulkan getaran kecil.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Ratusan hektare hutan habitat gajah di Bengkulu dirambah

Seluas 600 hektare hutan di kawasan Bentang Alam Seblat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang merupakan rumah terakhir gajah sumatera (Elephas maximus sumatranus) kembali dirambah untuk dijadikan kebun sawit.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022