sejauh ini kalau ada kenaikan atau kasus pasti dilaporkan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengingatkan warga menggunakan masker saat beraktivitas seiring naiknya kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta.

"Untuk warga saya tetap anjurkan memakai masker dan taat protokol kesehatan. Pakai masker kan sebenarnya bagus juga buat kesehatan," kata Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, saat ditemui kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu.

Munjirin belum bisa memastikan apa penyebab naiknya kasus COVID-19 di DKI Jakarta. Dia hanya memastikan pihaknya sudah melakukan beragam upaya untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

"Sebaran vaksin tetap kita tingkatkan. Upaya upaya penanganan yang sebelumnya telah kita lakukan juga akan terus kita lakukan lagi," jelas dia.

Saat ditanya berapa jumlah warga Jakarta Selatan yang saat ini terpapar, Munjirin belum bisa menjelaskan dengan pasti. Dia juga belum mendapatkan laporan terkait adanya lonjakan kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta.

"Laporan dari dokter sih terakhir belum sampai ke saya tapi sejauh ini kalau ada kenaikan atau kasus pasti dilaporkan," jelas dia.

Sebelumnya, DKI Jakarta sempat menempati urutan pertama dengan jumlah penambahan kasus COVID-19 terbanyak diantara provinsi lain.

Berdasarkan data yang diunggah http://covid19.go.id, pada Jumat (3/6), sebanyak 173 kasus positif COVID-19 terjadi di Jakarta. Setelah itu Jawa Barat menyusul dengan 46 kasus, dan Banten 40 kasus.

Dengan demikian, penambahan kasus COVID-19 secara nasional mencapai angka 6.056.017 kasus.
Baca juga: Alim ulama Jakarta minta pemerintah sediakan vaksin halal
Baca juga: Polisi buka gerai vaksin bagi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan
Baca juga: Pemkot Jakpus gandeng Kemenag yakinkan masyarakat untuk vaksin penguat

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022