salah satu upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495
Jakarta (ANTARA) - Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) DKI Jakarta menjadi orkes barisan pembuka pada balap mobil listrik Formula E di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.

"Ini juga sebagai salah satu upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495," kata Ketua Umum FYBI DKI Jakarta Fanny Fatriani S Alambai di Jakarta.

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan dua orang penyanyi terkenal di Indonesia, yaitu Armand Maulana dan Tantri Kotak, guna memajukan dan melestarikan budaya khas Jakarta, khususnya Betawi, saat Formula E tersebut.

Lagu-lagu yang mereka bawakan adalah Theme Song Formula E pada saat mereka masuk ke dalam "pit lane", kemudian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan Bersama oleh Armand Maulana dan Tantri, dan ditutup dengan Lagu Tanah Airku.

Setelah itu mereka berbaris keluar mengiringi dua orang penyanyi tersebut ke luar dari arena balap, dengan lagu tema Formula E.

Ia juga mengaku berupaya menampilkan yang terbaik pada acara balapan mobil listrik perdana di Jakarta tersebut.

"Kita berharap penonton puas dengan penampilan kami," katanya.

Ia menambahkan, nantinya,  FYBI DKI Jakarta memiliki berbagai program ke depannya seperti mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) di Palembang, mengadakan Kejuaraan Daerah di Jakarta, dan sebagainya.

Baca juga: Gagal podium di Jakarta, Vandoorne akui perburuan juara mulai dari nol
Baca juga: Presiden tepis anggapan pemerintah pusat tak dukung Jakarta E-Prix

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022