Setelah hari yang sulit kemarin, saat anda ragu-ragu untuk start, maka saya bertekat harus menang. Kami bertarung ketat selama beberapa detik atau menit, ini sangat alot.
Iquique, Cile (ANTARA News/AFP) - Cyril Despres kembali merebut posisi pimpinan klasemen setelah bersaing alot dengan Marc Coma pada kategori sepeda motor Reli Dakar di Iquique, Selasa waktu setempat, sedangkan
juara bertahan kategori mobil Nasser Al-Attiyah terpaksa keluar dari lomba pada tahapan kesembilan.

Pebalap berusia 31 tahun dari Qatar itu menyerah ketika mengalami masalah dengan mesin, sedangkan pebalap Hummer lainnya asal AS Robby Gordon memenangi tahapan untuk memangkas selisih waktu di klasemen keseluruhan atas pimpinan Stephane Peterhansel.

Juara tiga kali motor Despres yang mengendarai KTM, harus bersaing ketat dengan pemenanng 2011 Coma, untuk merebut tahapan sejauh 556km dari Antofogasta dengan mencapai finis secara dramatis di ketinggian 800 meter itu.

Despres yang mencatat waktu 5 jam 04 menit 33 detik dan unggul dari Coma dengan selisih waktu 3 menit 54 detik, kini menggantikan posisi pebalap Spanyol itu di puncak klasemen keseluruhan - keduanya mendapat penalti 15 menit karena mengganti mesin mereka selama berlangsungnya tahapan.

"Setelah hari yang sulit kemarin, saat anda ragu-ragu untuk start, maka saya bertekat harus menang," kata Depres.

"Kami bertarung ketat selama beberapa detik atau menit, ini sangat alot," tambahnya.

(A020/A016)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012