Mamuju (ANTARA) - Anggota DPR RI Suhardi Duka mendukung terobosan pembangunan yang dilaksanakan Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik.

"Pembangunan Sulbar mesti didorong dengan membangun ekonominya, dan kami mengapresiasi terobosan dan upaya yang dilaksanakan gubernur dalam mendorong pembangunan Sulbar," kata dia di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan Gubernur Sulbar akan mendorong pembangunan sektor perdagangan, transportasi, investasi, sektor pertanian, dan infrastruktur selama menjabat.

"Upaya pembangunan yang dijalankan gubernur tersebut harus didukung seluruh masyarakat Sulbar karena itu akan membawa kesejahteraan masyarakat Sulbar," katanya.

Baca juga: Pemerintah Sulbar perkuat data pembangunan untuk tumbuhkan investasi

Dia mengaku sebagai wakil rakyat di Senayan akan berupaya bersama pemerintah dalam mengalokasikan anggaran dari pusat untuk mendukung pembangunan di Sulbar.

"Gubernur Sulbar ingin mengubah pola pikir birokrasi di Sulbar, untuk lebih serius membangun ekonomi daerah dan kami akan berupaya bekerja sama dan membantu dalam pengalokasian anggaran pusat agar dapat masuk ke Sulbar," ungkapnya.

Ia juga mendukung Pemerintah Provinsi Sulbar dalam rangka mempersiapkan data potensi komoditi unggulan daerah yang harus dibangun karena itu akan menentukan bantuan pemerintah pusat ke Sulbar.

"Kalau data pembangunan yang dibutuhkan siap, maka pemerintah pusat akan dapat memberikan bantuan untuk kepentingan masyarakat Sulbar," ujarnya.

Ia berharap, data potensi Sulbar yang disusun Pemprov Sulbar secepatnya dipersiapkan agar Sulbar secepatnya pula mendapatkan sentuhan anggaran pembangunan dari pusat.

Baca juga: Pj. Gubernur Sulbar minta diberi 6 bulan benahi masalah pembangunan
Baca juga: Pengelolaan hutan pembangunan di Sulbar diselaraskan pelestarian

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022