masjid ini menjadi jalan rahmat atau kebaikan bagi masyarakat sekitarnya
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Yayasan DT Peduli menyalurkan bantuan senilai Rp968 juta untuk renovasi dan pengadaan sarana ibadah Masjid As-Salam, Dago, Bandung, Jawa Barat.

Anggota Badan Pelaksana Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko Acep Riana Jayaprawira dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengatakan bantuan ini berasal dari nilai manfaat atau hasil pengembangan Dana Abadi Umat untuk kemaslahatan umat.

Oleh karena itu, ia mengharapkan bantuan untuk pembenahan fasilitas masjid ini menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahala tidak terputus.

"Kalau kita meninggal, maka terputuslah segala amalnya kecuali ilmu bermanfaat, anak yang saleh, dan amal jariyah. Mudah-mudahan, selama masjid As Salam ini berdiri, dan dimakmurkan oleh jemaahnya, kita akan terus mendapatkan pahalanya," kata Acep.

Sebelumnya, pembangunan kembali Masjid As-Salam yang berdiri di lahan PT Indonesia Power ini sudah dilakukan sejak November 2021 hingga April 2022 melalui dana sumbangan BPKH, Pemprov Jabar dan donatur.

Baca juga: Badan Pengelola Keuangan Haji bantu ustadz dan ponpes di Sleman
Baca juga: Penyintas gempa-likuefaksi Sigi dapat bantuan hunian dari BPKH

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan DT Peduli Muhammad Iskandar mengharapkan setiap kebaikan di masjid ini, pahalanya mengalir dan menjadi bekal di akhirat kelak serta menjadi sarana beribadah yang nyaman dan khusyuk.

"Harapannya, masjid ini menjadi jalan bertambahnya keyakinan jamaah kepada Allah SWT. dan juga masjid ini menjadi jalan rahmat atau kebaikan bagi masyarakat sekitarnya," katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan dan peresmian kembali Masjid As-Salam diakhiri dengan tausiah dan doa dari KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym yang mengajak jemaah untuk bersyukur atas pembangunan masjid ini.

"Tidak ada satu pun yang tidak tertulis di lauh mahfuz. Bahkan, daun yang jatuh pun sudah tertulis di lauh mahfuz, apalagi masjid sebesar ini. Dan orang-orang yang beruntung adalah yang dijadikan jalan kebaikan ini," kata Aa Gym.

Baca juga: BPKH salurkan dana kemaslahatan untuk bangun seratusan masjid
 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022