Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada hari kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini mulai dari rencana pemerintah untuk menaikkan tarif listrik bagi pelanggan golongan mampu di atas 3.000 volt ampere (VA), hingga penundaan rencana kenaikan harga tiket naik ke area stupa di Candi Borobudur.


Erick Thohir buka suara tentang rencana kenaikan tarif listrik

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menjelaskan rencana pemerintah untuk menaikkan tarif listrik bagi pelanggan golongan mampu di atas 3.000 volt ampere (VA).

Baca informasi lengkapnya di sini


Luhut: Audit perusahaan sawit segera dimulai

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan audit terhadap perusahaan-perusahaan minyak kelapa sawit akan segera dimulai.

Audit yang akan dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu dilakukan untuk memperketat pengawasan terkait tata kelola dan kebijakan minyak goreng.

Baca berita lengkapnya di sini


Pemerintah target tuntaskan pembangunan 16 jalan tol baru tahun ini

Pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan dapat menyelesaikan pembangunan 16 jalan tol baru pada 2022 sepanjang 332 kilometer.

Baca informasi lengkapnya di sini


KAI: Stasiun Gambir masih tetap layani KA Jarak Jauh

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan bahwa saat ini Stasiun Gambir, Jakarta, masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Baca berita lengkapnya di sini


Laba bersih BUMN capai Rp126 triliun pada 2021

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyampaikan total laba bersih perusahaan pelat merah di Indonesia mencapai Rp126 triliun sepanjang tahun 2021.

Baca informasi lengkapnya di sini


Ganjar-Luhut sepakat menunda kenaikan harga tiket Candi Borobudur

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sepakat menunda penerapan rencana kenaikan harga tiket naik ke area stupa di Candi Borobudur.

Baca informasi lengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022