Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game Arena of Valor (AOV), Garena, berencana menghadirkan berbagai konten guna meningkatkan pengalaman bermain para Challengers, sebutan bagi pemain AoV, pada pertengahan 2022.

Hal itu dilakukan menyusul data third-party data analysis platform, App Annie, yang menyebutkan Garena AoV memiliki pengguna aktif bulanan atau monthly active users tertinggi dari genre mobile game secara berturut-turut sejak 2020.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu, Garena AOV mengatakan akan menghadirkan kembali kolaborasi anime populer, AOV Day pada Juli, perayaan hari ulang tahun ke-6 pada Oktober, serta skin sepakbola spesial FIFA World Cup 2022.

Berikut rincian agenda AOV pertengahan 2022.

1. AOV X One-Punch Man
Garena AOV sebelumnya sudah berkolaborasi dengan serial Animasi populer dari Jepang, One-Punch Man pada November 2021, yang membawa karakter populer ke dunia Athanor melalui skin, di antaranya Genos untuk Hero Errol dan Terrible Tornado untuk Hero Krixi.

Selain itu, karakter utama dari One-Punch Man, "Saitama" juga dihadirkan dalam bentuk Cosplay untuk Hero Raz.

Kolaborasi itu menerima antusiasme yang sangat baik dari para pemain sehingga pada Juni 2022, ketiga karakter spesial hasil kolaborasi dalam bentuk skin tersebut kembali dihadirkan di AOV.

Baca juga: Kedai kopi dan tim e-sport berkolaborasi buat menu baru

2. AOV x Ultraman
Kolaborasi antara AOV dengan Ultraman juga menerima sambutan yang sangat baik oleh para pemain maupun fans dari anime. Hero AOV yaitu Ryoma dan Florentino akan menerima skin kolaborasi.

Kedua skin eksklusif yaitu Ultraman (Ryoma) dan SEVEN (Florentino) akan dihadirkan kembali Juli.

3. AOV Day: Dimension Music Party
Garena AOV juga akan menghadirkan pesta musik tahunan untuk merayakan AOV Day bertajuk "Dimension Music Party" pada Juli 2022.

"Kami mengundang Challengers untuk memeriahkan pesta ini dan menikmati berbagai konser musik dan mengoleksi semua hadiah menariknya," kata Garena.

"Sebagai tambahan, akan ada kolaborasi rahasia yang juga akan ikut meramaikan pesta dengan menghadirkan skin eksklusif dan hadiah eksklusif lainnya."

4. Skin Design Competition 2022
AOV akan kembali mengadakan kompetisi Skin Design Competition. Seluruh penggemar dan pemain game Arena of Valor diajak mengasah imajinasi dan menampilkan bakat seninya dalam pembuatan Skin untuk Hero-Hero di AOV.


Baca juga: PBESI beri bonus kepada 30 atlet esport peraih medali SEA Games

Beberapa karya dari Challengers sudah berhasil direalisasikan dalam bentuk Skin nyata di dalam game, di antaranya Skin Wedding Day Violet dan juga Celestial Priest Yena.

Tahun lalu, AOV juga memperluas cakupan tema dengan memberikan Skin kepada salah satu Hero pria di AOV, yaitu Hayate. Pada 2022, pemain dapat mengekspresikan kreativitas dan kecintaan terhadap game AOV dalam kompetisi pada September.

5. AOV 6th Anniversary
Spesial merayakan Hari Ulang Tahun AOV yang ke-6 mendatang, selain kompetisi, AOV juga akan membawa para pemain masuk ke dalam dunia masa depan dengan mengusung pesta perayaan bertemakan futuristik.

Spesial pesta tahunan itu, para pemain juga bisa melihat perjalanan dan pencapaian yang sudah mereka dapatkan selama bermain AOV pada Oktober.

6. Skin FIFA World Cup 2022
Ikut merayakan salah satu turnamen sepakbola terbesar pada 2022, Garena AOV menghadirkan kembali skin-skin baru spesial FIFA World Cup 2022.

Selain skin, para pemain akan dapat ikut serta dalam berbagai misi berhadiah item-item spesial kolaborasi yang akan dirilis pada November.

Baca juga: Tim PUBG Mobile Indonesia kemas emas SEA Games

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022