Tanjungpinang (ANTARA) - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Rahma menyampaikan sebanyak 93 Jamaah Calon Haji (JCH) asal daerah itu siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Batam pada 15 Juni 2022.

"Alhamdulillah, 93 JCH siap diberangkatkan. Sesuai rencana rombongan masuk ke asrama haji Batam 14 Juni 2022, esoknya baru berangkat ke Tanah Suci," kata Rahma dalam rapat akhir pemberangkatan JCH Tanjungpinang tahun 2022 di kantornya, Rabu.

Rahma mengatakan 93 JCH yang akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju embarkasi Batam terdiri dari JCH laki-laki sebanyak 35 orang dan JCH perempuan 58 orang.

Baca juga: Calon haji alami kaki melepuh akibat cuaca panas Arab Saudi
Baca juga: Dua calon haji asal Pacitan tertunda ke Tanah Suci akibat COVID-19

Rahma meminta pihak terkait mematangkan segala persiapan keberangkatan jamaah, mulai dari kesehatannya, dokumen, barang bawaan, transportasi, dan lain sebagainya.

"Kita harus mempersiapkan segala persyaratan keberangkatan agar JCH lolos baik kesehatan maupun administrasinya. Saya mohon persiapkan sebaik-baiknya," ucap Rahma.

Rahma dalam rapat tersebut juga berharap JCH Tanjungpinang dapat berangkat dan kembali dalam keadaan selamat dan sehat.

"Semoga Allah memberikan kelancaran untuk keberangkatan jamaah kita menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah," ucapnya.

Pemkot akan melaksanakan pelepasan JCH di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (10/6). Pelepasan dilakukan dengan prosesi tepuk tepung tawar.

Baca juga: Pemprov Riau siapkan Rp11 M sewa pesawat untuk jamaah haji
Baca juga: Kemenag Kepri: Jamaah calon haji Kalbar tiba di Batam 15 Juni
Baca juga: Petugas sita palu dan paku milik jamaah calon haji Lamongan

 

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022