Banyak kenangan di Persita, saat itu para pemain sangat kompak dan semuanya saling menghormati
Jakarta (ANTARA) - Bek Dominggus Fakdawer resmi berseragam Persita Tangerang untuk menghadapi turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 dan Liga 1 Indonesia 2022/23 setelah melalui proses seleksi.

Dikutip dari rilis yang diterima, Kamis, Dominggus mengaku memiliki banyak kenangan di Persita Tangerang karena pernah membela klub tersebut pada tahun 2011-2013.

Dominggus menjelaskan masih memiliki ingatan ketika membela Persita Tangerang ketika masih berlaga di Divisi Utama dan mendapatkan banyak pelajaran sebagai seorang bek tengah.

Baca juga: Persita Tangerang resmi datangkan Ramiro Fergonzi

"Banyak kenangan di Persita, saat itu para pemain sangat kompak dan semuanya saling menghormati. Salah satu alasan saya memilih Persita musim ini karena ada banyak pemain muda dan mereka ingin bekerja keras," ungkap Dominggus.

Pemain asal Papua itu mengatakan, kehadiran pelatih Angel Alfredo Vera menjadi faktor utama keinginannya untuk bergabung dengan Persita Tangerang.

Dominggus percaya Angel Alfredo Vera memiliki kualitas untuk membuat Persita Tangerang bersaing di kancah tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1.

"Saya sudah satu bulan lebih berlatih di sini, kondisi saya semakin bagus dan akan siap untuk bermain di pertandingan. Tentu saya ingin yang terbaik untuk Persita pada musim ini. Semoga saya bisa berkontribusi banyak untuk tim," jelas Dominggus.

Baca juga: Persita incar satu laga uji coba jelang turnamen pramusim

Manajer Persita, I Nyoman Suryantara menyambut kehadiran Dominggus di tim pada musim ini. Ia berharap Dominggus bisa membuktikan kualitasnya di lini belakang Persita.

"Dominggus punya banyak pengalaman di sepak bola Indonesia, ia bisa membagikan ke banyak pemain muda di Persita. Saya harap kondisinya akan fit sepanjang musim untuk menjadi andalan di lini belakang Persita musim ini," ujar Nyoman.

Setelah hengkang dari Persita pada 2013, Dominggus sempat berseragam Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Perseru Serui dan Persiba
Balikpapan.

Baca juga: Bek Persita Toha anggap adaptasi adalah kunci hadapi kompetisi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022