Melbourne (ANTARA News) - Andy Murray adalah petenis Inggris Raya terakhir yang bertahan setelah hari pertama yang memalukan bagi negara tersebut di Australia Terbuka, Senin. Lima petenis negara itu gagal meemenangi satu set pun di turnamen ini.

Petenis pertama yang tersingkir, Heather Watson, kalah 1-6, 0-6 dari unggulan ketiga Victoria Azarenka, kemudian James Ward yang ditundukkan 4-6, 3-6, 4-6 oleh petenis Slovakia Blaz Kavcic.

Elena Baltacha adalah petenis berikutnya yang tersingkir setelah kalah 2-6, 4-6 dari petenis Prancis Stephanie Foretz Gacon, sedangkan petenis kualifikasi Laura Robson, dikalahkan petenis Serbia, Jelena Jankovic, 2-6, 0-6.

Anne Keothavong melengkapi kisah suram Inggris setelah mengundurkan diri menyusul kalah di set pertama 0-6 atas petenis Jerman, Mona Barthel.

Mengutip AFP, Andy Murray akhirnya menjadi satu-satunya petenis Inggris Raya yang sangat ingin mengakhiri kegagalan menjuarai Grand Slam selama satu dekade. Pria Skotlandia ini memulai langkah pertamanya di turnamen besar, Selasa, dengan menghadapi Ryan Harrison dari Amerika Serikat.(*)

H-RF/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012