Jakarta (ANTARA) - Carlos Alcaraz melewati ujian tiebreak ketika unggulan teratas itu melaju ke perempat final Toronto Masters dengan kemenangan 3-6, 7-6 (7/2), 7-6 (7/3) atas Hubert Hurkacz, Kamis waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia Alcaraz memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 14 pertandingan saat ia menangkis serangan pada set ketiga dari lawannya unggulan ke-15 asal Polandia itu.

Alcaraz membutuhkan lima match point untuk unggul atas Hurkacz, namun dia tergelincir ke dalam tiebreak setelah unggul 5-2 pada set terakhir.

"Saya kesulitan melakukan servis untuk pertandingan - saya tidak tahu bagaimana saya menang," kata Alcaraz setelah memenangi pertandingan Masters 1000 ke-19 dari 21 pertandingan yang dimainkan musim ini, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Saya berjuang... pertandingan ini cukup sulit. Di saat-saat sulit saya berkata pada diri sendiri untuk terus berjuang dan melakukannya, bermain agresif."

Petenis Spanyol itu mengubah kedudukan dari 5-2 menjadi 5-6 dalam sekejap sebelum meraih kemenangan.

"Saya merasa tidak nyaman dan tidak bisa merasakan pukulan saya. Tapi saya tetap tenang dan berusaha menemukan perasaan yang baik lagi," ujar Alcaraz.

"Pemain yang baik harus menemukan cara untuk tetap hidup dan mengakhiri pertandingan dengan baik."

Alcaraz akan menghadapi unggulan ke-12 dari Amerika Tommy Paul di delapan besar.

Sementara itu, perjalanan Murray di Toronto tiba-tiba berakhir saat petenis veteran asal Inggris itu mengundurkan diri karena cedera sesaat sebelum pertandingan 16 besar melawan petenis Italia Jannik Sinner.

"Saya memiliki masalah dengan perut saya, jadi sayangnya saya tidak akan bisa bermain malam ini," kata petenis berusia 36 tahun itu kepada para penggemar di lapangan.

"Saya merasa telah mengecewakan penonton. Saya jarang mengalami situasi ini dalam karier saya. Saya merasa tidak enak."

Mundurnya Murray membuat unggulan ketujuh Sinner lolos ke perempat final melawan petenis veteran Prancis Gael Monfils.


Baca juga: Medvedev capai perempat final ATP Toronto
Baca juga: Svitolina kembali tundukkan Azarenka serta kembali tidak bersalaman
Baca juga: Fritz lewati Nishikori untuk capai semifinal Atlanta Open

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023