Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (9/6) Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Paus Fransiskus dan jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, ditemukan.

Selain itu ada warta mengenai data Presiden Soekarno di buku induk Technische Hogeschool dan perkembangan upaya pengendalian COVID-19 di Kalimantan Timur yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Menteri Agama bertemu dengan Paus Fransiskus

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan dan menyampaikan undangan dari Presiden Joko Widodo kepada Paus untuk mengunjungi Indonesia.​​​​​​​

Bendungan Engehalde Bern jadi "akhir perjalanan" Eril

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kota Bern, Swiss, mengumumkan penemuan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada Rabu (8/6), setelah pengidentifikasian jenazah melalui uji DNA.

Jenazah Eril akan dimakamkan Senin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa jenazah putra sulungnya,  Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan rencananya dimakamkan pada Senin (13/6).

Buku induk mahasiswa ITB catat Surabaya sebagai kota kelahiran Soekarno
​​​​​​​

Sejarawan Bonnie Triyana mengatakan bahwa buku induk mahasiswa Technische Hogeschool, yang kini Institut Teknologi Bandung (ITB), mencatat Kota Surabaya sebagai kota kelahiran presiden pertama RI Soekarno.

Tiga wilayah di Kalimantan Timur bertahan di zona hijau

Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Berau, dan Paser di Provinsi Kalimantan Timur masih bertahan di zona hijau atau zona tanpa kasus COVID-19, sedangkan Kabupaten Kutai Barat bergeser ke zona kuning atau zona risiko penularan rendah.

​​​​​​​

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022