Melbourne (ANTARA News) - Petenis India, Sania Mirza, mengatakan medali emas Olimpiade London akan menjadi fokus utamanya pada 2012, pada saat ia telah kembali ke lapangan tenis setelah sebelumnya diserang serangkaian cedera.

Mirza tidak bermain pada 2011 setelah mengikuti AS Terbuka, setelah mengalami cedera lutut. Ia hanya kembali ke lapangan di Auckland dua pekan silam.

Petenis peringkat 106 dunia ini kalah pada pertandingan kualifikasi di Auckland, dan kembali gagal di putaran pertama Australia Terbuka, Senin, setelah  kalah 4-6, 2-6 dari Tsvetana Pironkova asal Bulgaria.

Namun Mirza, yang pernah mencapai peringkat 27 dunia, berusaha menghapus rasa sedih dan mengatakan kalau tujuan utamanya adalah nomor ganda campuran di Olimpiade London Juli nanti.

"Sebuah medali tetaplah medali di Olimpiade, dan tidak masalah apakah anda mendapatnya melalui tunggal, ganda, atau ganda campuran," ucapnya.

Mirza mengaku tidak memusingkan siapa pasangannya di London nanti, kendati demikian ia agaknya akan memilih Bhupathi yang menjadi rekannya saat memenangi Australia Terbuka 2009.

"Apapun dapat terjadi, kami tentu berusaha mendapatkan medali semampunya. India adalah negara besar, dan Olimpiade sangat penting bagi kami," katanya seperti dikutip AFP.

H-RF/I015

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012