Samarinda (ANTARA News) - Persisam Putra Samarinda sukses menundukkan Persib Bandung 2-1 pada laga Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Gol pertama tuan rumah dicetak Yonki Ariwibowo ketika pertandingan baru berlangsung 8 menit, dan gol balasan Persib dibuat oleh M Ilham menit ke-22.

Gol kedua--penentu kemenangan Persisam--dicetak pada menit ke-72 oleh Jerry Boima.

Sama-sama mengalami kekalahan pada laga sebelumnya, kedua tim berupaya keras untuk mencetak poin sehingga menjadikan pertandingan berlangsung keras dan dalam tempo tinggi.

Wasit pemimpin pertandingan Prasetio Hadi terpaksa mengeluarkan empat kartu kuning dan tiga kartu merah pada laga tersebut.

Kartu kuning diberikan Srdjan Lopicic menit 17, Zulkifly Sukur menit 25, Haryono menit 38, dan Fajar Legian menit 64.

Bahkan wasit terpaksa mengeluarkan tiga kartu merah dalam pertandingan tersebut, kepada Moses Sakyi menit 61, M Ilham menit ke-89 dan Eka Rhamdani beberapa menit kemudian.

Penyerang Persib Moses Saiky harus keluar dari lapangan karena mendapatkan dua kartu kuning setelah menahan bola terlalu lama pada saat lemparan ke dalam.

Pada meni akhir babak kedua, sempat terjadi indisen antara Eka Rhamdani dan M Ilham, kedua pemain tersebut akhirnya mendapat ganjaran kartu merah oleh wasit.

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengatakan pertandingan berjalan cukup ketat dan menarik, namun sayangnya para pemainya sempat lengah sehingga terjadi dua gol yang membuat timnya kalah.

"Saya ucapkan selamat untuk Persisam yang bisa memenangi pertandingan kali ini," terang Mamic.

Sementara pelatih Persisam, Hendri Susilo mengaku timnya berhasil keluar dari tekanan emosional, dan bisa mengakhiri pertandingan dengan poin sempurna.

"Saya ucapkan terima kasih untuk semua pemain, khusus Jerry saya salut atas usahanya, mudah-mudahan permainan seperti ini bisa dipertahankan," tegas Hendri Susilo.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012