Unhas terus menaikkan level kualitas pendidikan melalui reputasi universitas
Makassar (ANTARA) - Pimpinan Universitas Hasanuddin mengadakan pertemuan dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi Aldrin Herwany untuk membahas perluasan kerja sama dengan perguruan tinggi di India.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc dalam keterangannya di Makassar, Sabtu, menyampaikan Unhas terus fokus membuka peluang kerja sama pendidikan bersama dengan mitra universitas di luar negeri khususnya dari India.

“Unhas terus menaikkan level kualitas pendidikan melalui reputasi universitas dengan memberikan pelayanan dan akses pendidikan internasional kepada dosen dan mahasiswa dalam menjalankan tridarma perguruan tinggi,” jelasnya.

Sejauh ini ada lima perguruan tinggi dari India yang menjalin kerja sama dalam kerangka Academic Peer dengan tiga fakultas yakni FIKP, Kedokteran, dan Farmasi Unhas

Baca juga: Unhas sosialisasi dana penelitian internasional RISPRO-UKICIS

Baca juga: Unhas dan Sapporo Heart Center Jepang kerja sama pertukaran akademik


Kelima PT di India itu masing-masing Narayana Netralaya Eye Institute – Fakultas Kedokteran, Unhas, Columbia College of Pharmacy – Fakultas Farmasi, Unhas, National Institute of Technology Agartala – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Unhas.

Selanjutnya University of Calcutta – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Unhas dan terakhir Indian Institute of Tropical Meteorology bersama Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Pada kesempatan yang sama, Atdikbud KBRI New Delhi Dr Aldrin Herwany, mengatakan India adalah negara yang tepat untuk menjalin kerja sama dengan Unhas, yang dibuktikan dengan lima universitas yang telah lebih dulu membuka dan memperkuat kesempatan kerja sama pendidikan.

Aldrin berharap penjajakan kerja sama ini dapat segera direalisasikan berdasarkan hasil diskusi bersama untuk memperluas kerja sama pendidikan bersama perguruan tinggi India.

Baca juga: Unhas--Universiti Teknologi Malaysia kerja sama inovasi riset

Baca juga: FKG Unhas dan UI perkuat kerja sama pengembangan Tri Dharma PT

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022