Alhamdulillah kalau kesan saya, kami dari UMI pasti bangga dan terharu karena bisa berprestasi di tingkat nasional
Makassar (ANTARA) - Tim mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan kembali mencatatkan prestasi dengan meraih juara kedua kompetisi Debat Nasional Political Event 2.0 yang diadakan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Tahun 2022.

Tim debat UMI diperkuat Kaisar, Nurazizah Maharani, Muhammad Refri Bitang Pamungkas yang merupakan mahasiswa Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum (FH) UMI angkatan 2021.

Menurut Kaisar, salah seorang tim dalam debat mahasiswa FH UMI ini dalam keterangannya Makassar, Sabtu, mengatakan kompetisi ini lebih ketat karena diikuti oleh peserta 28 perguruan tinggi negeri/swasta terkemuka dari 10 provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah kalau kesan saya, kami dari UMI pasti bangga dan terharu karena bisa berprestasi di tingkat nasional,” katanya.

“Setiap usaha yang keras pasti memiliki hasil yang bagus. Maka dari sini saya belajar bahwa orang-orang yang mau berproses akan menjadi orang-orang hebat ke depanya,” tambah anggota Forum intelektual Study Club (FOISC) FH UMI ini.

Sebelumnya, mahasiswa UMI Muhammad Luthfi Thahir Yamani, keluar sebagai juara dalam kategori lomba orasi ilmiah Gema Pancasila yang digelar Polrestabes Makassar dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila di Makassar.

Mahasiswa angkatan 2019 dari program studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum UMI mengangkat topik "Membangkitkan semangat Pancasila bagi Generasi Muda di Era Society 5.0".

Kegiatan ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta serta organisasi kemahasiswaan se-Kota Makassar.

Baca juga: Mahasiswa UMI Makassar raih juara orasi ilmiah Gema Pancasila

Baca juga: 18 PT ikuti pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar di UMI-Makassar

Baca juga: Mahasiswa 22 kampus jalani Program Merdeka Belajar di UMI Makassar


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022