Untuk pertandingan PSIS melawan Persita Tangerang tim akan menyajikan penampilan yang menarik
Solo (ANTARA) - Tim PSIS Semarang dalam laga dengan penonton berjanji akan menampilkan permainan menarik melawan Persita Tangerang pada pertandingan pramusim Grup A Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jateng, pada Senin (13/6).

Untuk pertandingan turnamen pramusim melawan Persita Tangerang, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dalam Konferensi Pers, di Stadion Manahan Solo, Minggu, mengatakan timnya akan menyajikan penampilan yang menarik.

Pelatih berlisensi CBF Pro asal Brazil tersebut mengatakan dirinya baru datang bergabung dengan PSIS, tetapi timnya sudah melakukan persiapan beberapa pekan dengan asisten pelatih Achmad Resal Octaviani untuk menghadapi turnamen pramusim.

Baca juga: PSIS boyong 31 pemain lakoni Piala Presiden

"Kami sudah melakukan koordinasi dan bisa memahami PSIS seperti apa. Kami akan melakukan langkah demi langkah untuk memulai. Untuk pertandingan PSIS melawan Persita Tangerang tim akan menyajikan penampilan yang menarik," kata Sergio.

Sergio mengatakan sewajarnya sebuah tim jika mencoba memasuki kompetisi apapun itu, pasti mencoba untuk menang atau juara. Timnya akan menampilkan permainan yang terbaik.

"Kenapa seperti itu, karena untuk menekankan para pemainnya kita bisa. Jika tidak mencoba untuk menang atau menjadi juara lalu buat apa berkompetisi," kata Sergio.

Menurut pelatih asal Brazil itu, jadi poin pentingnya timnya baru memulai sebuah kompetisi. Jadi apapun PSIS akan memberikan hasil yang terbaik termasuk pada turnamen pramusim Piala Presiden.

"Semua pemain PSIS sudah siap termasuk pemain asal Jepang Taisei Marukawa," kata Sergio.

Baca juga: Sergio Alexandre jadi nakhoda baru PSIS Semarang

Sergio menjelaskan soal suporter yang terpenting suport PSIS, percaya pemain dan pelatih dalam situasi apapun ketika baik atau buruk. PSIS butuh suport dari pendukung.

Pemain Gelandang PSIS Semarang Guntur Triaji mengatakan pemain PSIS Semarang semua sudah siap dan sudah menantikan laga pramusim, apalagi dengan hadirnya suporter.

PSIS setelah menjalani uji coba terakhir melawan Arema Malang kondisi tim bagus dan untuk pertandingan melawan Persita bakal menampilkan permainan yang terbaik.

"Kami sangat senang dengan kehadiran suporter, karena sudah beberapa tahun tanpa suporter. Hal ini, akan menambah motivasi pemain untuk menampilkan permainan terbaik," katanya.

Kemungkinan susunan pemain PSIS yang akan diturunkan menghadapi Persita, antara lain Rey Redono (kiper), Frendi Saputra Wahyu Prast, Ahmad Syiha Buddin, Fredyan Wahyu (belakang), Guntur Triaji, Eka Febri, Oktafianus Fernando (tengah), Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Hari Nur (depan).

Baca juga: Gol tunggal Jan Pluim bawa PSM Makassar kalahkan Arema FC
Baca juga: Persis ditahan imbang PSS 0-0 di laga perdana Piala Presiden

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022