Bandung (ANTARA) -
Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6) malam.
 
Peti jenazah Eril dikeluarkan dari ambulans dan digotong oleh anggota TNI, pada pukul 20.00 WIB melalui Pendopo untuk kemudian disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Baca juga: Selawat dan tangis warga iringi kedatangan jenazah Eril
 
Tampak kedua orang tua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di ruangan tersebut.
 
Selain itu, sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat seperti Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda dan Pangdam III Siliwangi tampak hadir di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Baca juga: Hujan iringi kedatangan jenazah Eril di Gedung Pakuan Bandung
 
Terdengar lantunan shalawat dan isak tangis dari warga yang menyaksikan kedatangan peti jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan.
 
Iring-iringan rombongan mobil yang membawa peti jenazah berisi jasad Eril tiba di rumah dinas Gubernur Jawa Barat itu pukul 19.48 WIB (sebelumnya tertulis 19.15 WIB).

Baca juga: Pejabat sambut kedatangan jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta
 
Sejumlah warga yang mayoritas ibu-ibu ini menangis saat menyaksikan mobil jenazah yang membawa Eril tiba di Pendopo Gedung Pakuan.
 
Lantunan shalawat dan tangis semakin nyaring terdengar saat warga menyaksikan peti jenazah Eril dikeluarkan dari ambulans.

Baca juga: Keluarga izinkan masyarakat takziah di Gedung Pakuan Bandung
 
Warga menyaksikan kedatangan jenazah dari sebuah layar televisi berukuran di atas 80 inchi yang disediakan oleh Pemprov Jabar di salah satu sudut Gedung Negara Pakuan.
 
Di depan peti jenazah Eril, juga tampak dipasang sebuah foto almarhum berukuran besar.

Baca juga: Jenazah Eril tiba di Bandara Soetta usai tempuh perjalanan 17 jam

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2022