Saya tidak tahu banyak tentang lawan saya. Saya hanya bergerak cepat, memukul bola dan mengembalikannya kepada dia. Saya berusaha terus bermain stabil dari waktu ke waktu.
Melbourne (ANTARA News/AFP) - Mantan juara Maria Sharapova dengan mudah melaju ke putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka, kehilangan hanya satu game, ketika bertemu dengan petenis kualifikasi dari Amerika, Jamie Hampton, Kamis.

Petenis unggulan keempat dari Rusia itu, yang meraih gelar di tempat sama pada 2008, tampil terlalu kuat bagi Hampton, pada pertandingan yang berkesudahan 6-0 6-1 di lapangan utama Melbourne Park dalam waktu satu jam lebih.

Kemenangan itu menyusul sukses awal pada putaran pertama ketiga ia menundukkan pemain dari Argentina Gisela Dulko 6-0, 6-1.

Sharapova (24) mendominasi permainan dengan menempatkan bola ke segenap ruang di lapangan Hampton, membuat 23 "winner" dan lawannya hanya enam serta unggul 77 persen pada servis awal dan lawannya hanya 50 persen.

"Saya tidak tahu banyak tentang lawan saya. Saya hanya bergerak cepat, memukul bola dan mengembalikannya kepada dia. Saya berusaha terus bermain stabil dari waktu ke waktu," kata Sharapova.

Petenis Rusia itu merupakan satu dari empat petenis yang tinggal di Australia Terbuka yang berpeluang bertengger di puncak peringkat, bersama petenis nomor satu dunia saat ini Caroline Wozniacki, Petra Kvitova dan Victoria Azarenka.

Wozniacki dan Azarenka maju ke putaran ketiga Rabu sedangkan juara Wimbledon Kvitova menjalani laga putaran kedua Kamis siang.
(A008/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012