Jakarta (ANTARA News) - Griffin Technology membuat perangkat yang mungkin sangat memudahkan Anda, kotak hitam buatan perusahaan itu mampu menghubungkan ratusan ribu jenis perangkat dengan ponsel Anda yang bisa berfungsi sebagai remote universal.

Perangkat bernama Beacon itu, bisa menambah fungsi ponsel menjadi remote control universal yang memudahkan pengguna mengoperasikan peralatan elektoniknya di rumah mulai dari TV, perangkat stereo, Blu-ray, DVD, DVR, dan banyak lagi.

"Mengontrol banyak kombinasi lebih dari 200.000 perangkat - TV, stereo, Blu-Ray, DVD, DVR, dan lainnya," tulis Griffin dalam website-nya baru-baru ini.

Perangkat Beacon ini tersedia untuk ponsel bersistem operasi Andoid Google dan iOS punya Apple.

"Temukan pertunjukan dan film favoritmu, menemukan pertunjukan baru, kemudian tonton dengan hanya sekali tekan," tulis Griffin dalam demo di website.

"Antarmuka tablet dari Dijit mengubah tabletmu menjadi sebuah konsol hiburan rumah yang powerful."

Dengan perangkat itu pengguna bisa mengatur remote untuk mengontrol berbagai komponen dari satu layar, ponsel.

Bukan hanya ponsel, perangkat itu juga bisa diaplikasikan pada iPod dan tablet.

Perangkat berjuluk Griffin Beacon Universal Remote Control System tersebut telah tersedia di retailer-retailer di seluruh dunia, termasuk jaringan Apple Store juga Amazon.

Di Apple Store Kanada, Griffin Beacon ditawarkan pada harga 69,95 dolar. Di Asia, perangkat sudah tersedia di pengecer Jepang, China, Singapura, Thailand, Hong Kong, dan Korea.

(*) 

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012