... juga merupakan bagian dari penyegaran prajurit...
Serdang Bedagai, Sumatera Utara (ANTARA News) - Sekitar 500 prajurit Komando Strategis Cadangan TNI-AD akan menggelar latihan terjun payung statik di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar akhir Februari 2012.

"Lokasi latihannya direncanakan di sekitar Kecamatan Perbaungan," kata Kepala Bagian Humas Kabupaten Serdang Bedagai, Mariyono, di Medan, Jumat.

Rencana latihan prajurit Kostrad tersebut telah disampaikan Asisten Teritorial Kepala Staf Kostrad, Kolonel Infantri Andjar, saat bersama rombongan melakukan audiensi kepada Bupati Serdang Bedagai, Erry Nuradi, di Sei Rampah, Serdang Bedagai, Rabu (18/1).

Dalam audiensi itu Nuradi menyampaikan terima kasih kepada rombongan Kostrad atas apresiasi dan kepercayaan menjadikan daerah itu sebagai salah satu lokasi latihan terjun payung.

Bupati Serdang Bedagai juga berharap kegiatan prajurit Kostrad di daerah itu turut semakin memperkokoh kemanunggalan antara masyarakat dengan TNI. Para prajurit Kostrad itu akan memperlihatkan kemampuan mereka dalam atraksi lintas udara.

Momentum tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada khalayak umum akan tanggung jawab dan beban tugas prajurit TNI-AD.

Andjar, mengatakan, latihan terjun payung statik tersebut bertujuan memelihara kemampuan dan keterampilan prajurit Kostrad dalam melaksanakan latihan terjun payung di satuan lintas udara.

"Latihan terjun juga merupakan bagian dari penyegaran prajurit," ujarnya.

Selain menggelar latihan terjun payung, para prajurit Kostrad selama berada di Serdang Bedagai juga akan melaksanakan karya bhakti, bhakti sosial, penghijauan, sosialisasi pengenalan Kostrad dan ceramah tentang karakter bangsa. (KR-JRD)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012