Jayapura (ANTARA) - Prajurit Satgas Mobile Mekanis Yonif 411 Kostrad yang bertugas di Mumugu, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, menggelar aksi sosial bagi sembako ke warga yang bermukim di sekitar pos.

Danpos Batas Batu, Kapten Inf Supomo dalam siaran persnya di Jayapura, Kamis, mengatakan, aksi yang dilakukan prajurit Mobile Mekanis Yonif 411 Kostrad itu merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (27/9) merupakan program teritorial yakni dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang melintas di depan Pos TNI Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad.

Sembako yang disiapkan sebanyak 100 paket namun karena banyaknya warga yang melewati pos maka hanya sekitar 20 menit paket tersebut habis dibagikan.

"Memang warga yang melintas di depan pos cukup banyak sehingga paket sembako yang disiapkan cepat habis, " kata Kapten Inf Supomo.

Diakui, kegiatan membagikan sembako itu dipimpin Sertu Sirojudin berjalan aman.

"Mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu dengan paket yang diberikan prajurit, " harap Kapten Inf Supomo.

Kepala Kampung Mumugu Vitalis Panam menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang bertugas di Pos Kout Batas Batu atas bantuan yang diberikan ke warga.

"Saya senang, ada Pos TNI Batas Batu karena dapat membantu warga, dan saat melakukan kegiatan selalu ajak warga, mulai dari upacara 17 Agustus dan perlombaan semua warga senang, kami semua dekat dengan TNI Kostrad disini," kata Vitalis Panam.

Baca juga: Kostrad dan PKT tanam pohon untuk kesejahteraan rakyat
Baca juga: Satgas Yonif 321 ajarkan warga tentang ekonomi kreatif
Baca juga: Satgas Yonif Raider 303 borong hasil bumi warga Puncak

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023