Cianjur (ANTARA News) - Diduga rem blong, truk bermuatan beras terjungkal ke dalam jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Jabar, Jumat.

Sebelumnya, truk sempat menghantam mobil merk Toyota Avansa dan sebuah warung berserta dua orang yang tengah berada di dalamnya. Akibatnya dua orang dilaporkan tewas ditempat.

Informasi dihimpun, truk yang melaju dengan kecepatan tinggi, meluncur dari arah Bogor, menuju Cianjur, saat memasuki jalan raya Puncak, tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, supir tidak dapat menguasai laju kendaraan diduga akibat rem blong.

Hingga akhirnya truk menghantam avansa yang melaju dari arah berlawanan. Setelah menghantam avansa, truk kembali menghantam warung yang di dalamnya terdapat dua orang pemiliknya.

"Kedua orang yang berada di dalam warung, ikut terseret ke dalam jurang. Saat ini, proses evakuasi masih dilakukan. Saya tidak tahu persis, tapi kata warga dibagian atas, truk sempat hilang kendali, sebelum masuk ke dalam jurang," kata Yudi Peloy (36) saksi mata warga sekitar.

Hingga saat ini, petugas Lakalantas Polres Cianjur, masih melakukan evakuasi terhadap korban yang diduga terjepit bangkai truk di dasar jurang.

Belum ada keterangan resmi dari petugas di lapangan, maupun aparat terkait lainnya di Mapolres Cianjur. Namun akibat peristiwa tersebut, arus lalulintas dari arah Bogor menuju Cianjur atau sebaliknya, sempat macet hingga beberapa ratus meter dari kedua arah.

(U.KR-FKR/Y003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012