Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa kemarin. Mulai dari rencana unjuk rasa elemen buruh di depan Gedung DPR hingga Anies Baswedan dikritik DPRD terkait insentif pajak.

Selain itu, sejumlah berita kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya:

1. Buruh kirim pemberitahuan rencana aksi di DPR pada Rabu besok

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan rencana aksi unjuk rasa elemen buruh yang akan berlangsung di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat pada Rabu besok.

2. Anies dikritik DPRD DKI terkait kebijakan insentif pajak

Anggota DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan yang tidak inovatif terkait insentif atau menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk rumah dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.

3. Astronom Planetarium Jakarta jelaskan istilah "strawberry supermoon"

Astronom Planetarium dan Observatorium Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Widya Sawitar menjelaskan asal muasal istilah fenomena "strawberry supermoon" atau purnama super stroberi.
 
Pengunjung berwisata di komplek Kota Tua, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym 
 4. Kota Tua direvitalisasi untuk kurangi PKL dan parkir liar

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyatakan proses revitalisasi kawasan wisata Kota Tua untuk mengurangi aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di lokasi tersebut.

5. Dishub DKI ancam angkut motor parkir liar di Tebet Eco Park

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengancam akan mengangkut sepeda motor parkir liar di sekitar kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan karena mengganggu arus lalu lintas.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022