Jakarta (ANTARA) - Pegolf Naraajie Emerald Ramadhan Putra menjaga asa tuan rumah untuk memenangi seri Asian Development Tour (ADT) Indo Masters Golf Invitational Presented by TNE setelah tampil apik pada hari kedua, Kamis.

Tampil di Imperial Klub Golf, Karawaci, Tangerang, Banten, pegolf asal Jawa Barat itu membukukan 68 pukulan atau empat di bawah par. Hasil ini membuatnya menempati posisi T6 dengan keseluruhan mencetak 139 (-5).

Naraajie terpaut tiga pukulan dari pemuncak klasemen sementara Jesse Yap asal Singapura dengan 136 (-8).

Mengawali hari kedua, Naraajie membuka pundi-pundi birdie di hole 7 dan 8, tetapi bogey di hole 9 mengurangi perolehan skornya di sembilan hole pertama. Setelah bermain par di hole 10, tiga birdie pada tiga hole berikutnya menjaga peluang Naraajie untuk berada di jalur pemenang.

"Hasil 68 merupakan evaluasi permainan, kemarin di beberapa hole, dan bersyukur membaik. Yang membuat enak hari ini, ball striking saya cukup bagus dari hole 1 sampai 18. Puttingnya lumayan. Namun, yang sangat membantu hari ini ball striking-nya,” kata Naraajie dalam keterangan tertulis, Kamis.

Naraajie menunjukkan konsistensi permainan sejak memutuskan beralih ke profesional usai tampil pada SEA Games 2021 Vietnam. Pekan lalu, dia memenangi seri ADT OB Golf Invitational 2022.

Selain Naraajie, Kurnia Herisiandy juga memberikan harapan bagi tuan rumah dengan mengantongi 140 (-4) dan menempati posisi T9. Pegolf asal Sumatera Utara tersebut masih berpotensi menambah perolehan under dalam dua hari ke depan.

Naraajie dan Kurnia merupakan 16 pegolf nasional yang berhasil lolos cut off pada putaran kedua, hari ini yang batasnya ditetapkan pada skor 147 (+3).

Dari jumlah pegolf Indonesia tang lolos cut off, tiga di antaranya adalah pegolf amatir yakni Almay Rayhan Yagutah, Rayhan Abdul Letief, dan Matthew Lumbantoruan.

Sementara pada hari kedua, Jesse mengambil alih posisi puncak leaderboard. Setelah mengawali dengan bogey di hole 1, pegolf Singapura berhasil bangkit dan membukukan enam birdie.

Jesse menutup putaran kedua dengan skor 67 (-5). Ia langsung bertengger di puncak dengan total skor 136 (-8).

Posisi kedua ditempati dua pegolf yakni, Harrison Gilbert (Australia) dan Jakraphan Premsigorn (Thailand) yang sama-sama mengumpulkan skor total 137 (-7). Harrison memang menjadi bintang pada putaran kedua ini setelah mencetak skor 64 tanpa bogey.

Klasemen Indo Masters Golf Invitational Presented by TNE hingga hari kedua, Kamis (16/6/2022):
1. Jesse Yap (Singapura) | 136 (-8)

T2. Jakraphan Premsigorn (Thailand) | 137 (-7)
Harrison Gilbert (Australia) | 137 (-7)

T4. Sarun Sirithon (Thailand | 138 (-6)
Chanat Sakulpolphaisan (Thailand) | 138 (-6)

T6. Chen Guxin (China) | 139 (-5)
Naraajie Emerald Ramadhan Putra (Indonesia) | 139 (-5)
Shariffuddin Ariffin (Malaysia) | 139 (-5)



Baca juga: Seri ADT di Indonesia berlanjut dengan Indo Masters Golf Invitational
Baca juga: Naraajie cetak sejarah sebagai pegolf debutan yang juarai seri ADT
Baca juga: Naraajie dan Jonathan berbagi tempat di puncak OB Golf Invitational

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022