Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 146 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

"Saat ini tinggal menunggu hari keberangkatan saja. Untuk semua persiapan sudah mencapai 100 persen," kata Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU), Abdul Muis di Baturaja, Jumat.

Ratusan calon haji itu dijadwalkan bertolak dari Kabupaten OKU menuju Asrama Haji Kota Palembang pada 28 Juni 2022.

Setelah mendapat bimbingan dan beristirahat selama satu hari di asrama haji, jamaah akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada kloter 5 Embarkasi Palembang ditanggal 29 Juni 2022.

Baca juga: 76 CJH OKU Sumsel ditunda berangkat haji karena faktor usia

Baca juga: 1.426 calon jamaah haji Sumsel lunasi biaya keberangkatan


"Menjelang dan selama di Mekkah nanti jamaah diimbau terus menjaga kesehatan dan memperkuat kesiapan mental," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten OKU, Kadarisman secara terpisah mengatakan dalam pelepasan keberangkatan jamaah nanti pemerintah daerah menyiapkan sebanyak lima unit bus sebagai sarana transportasi.

Lima unit bus yang disiapkan itu untuk memfasilitasi para JCH yang akan berangkat dari Masjid Agung Islamic Center Baturaja pukul 05.00 WIB menuju Asrama Haji Palembang.

"Untuk mengantisipasi keterlambatan, dihimbau kepada seluruh jamaah yang berdomisili cukup jauh dari Kota Baturaja disarankan mencari penginapan yang dekat dengan Masjid Agung Islamic Center," ujar dia.*

Baca juga: Sumsel aktifkan menara Asrama Haji Palembang tangani pasien COVID-19

Baca juga: 297 calhaj OKU-Sumsel persiapkan diri berangkat ke Tanah Suci


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022