Muaradua (ANTARA) - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Sholehien Abuasir melepas keberangkatan jamaah calon haji dari daerah itu yang berjumlah 19 orang ke Asrama Haji Palembang untuk menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

"Pelepasan di Masjid Agung Al Muhtadin Muaradua ini untuk mengantar para jamaah menuju ke Asrama Haji Palembang sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Rusnawi di Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat.

Dalam pemberangkatan ini, Pemkab OKU Selatan menyediakan bus untuk operasional jamaah menuju Asrama Haji Palembang.

Jumlah calon haji asal OKU Selatan 19 orang terdiri atas enam laki-laki dan 13 perempuan.

Baca juga: Bertambah satu calon haji Embarkasi Solo yang meninggal di Arab Saudi

Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, para calon haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan karantina di Asrama Haji Palembang.

"Sesuai jadwal besok mereka diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kloter 9 Embarkasi Palembang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama di Tanah Suci agar khusyuk dalam melaksanakan ibadah haji.

Jamaah juga diminta banyak mengonsumsi air mineral mengingat suhu di Tanah Suci saat ini cukup panas, mencapai 43 derajat Celsius.

"Hal itu dilakukan agar tidak ada JCH (Jamaah Calon Haji) asal OKU Selatan yang dirawat di rumah sakit setempat akibat mengalami sakit, seperti dehidrasi," kata dia.

Baca juga: Amirul Hajj pastikan jamaah calon haji dapat layanan terbaik
Baca juga: Jamaah haji Embarkasi Batam bayar dam setelah umrah
Baca juga: Total kedatangan calon haji reguler RI di Arab Saudi 84.889 orang

Pewarta: Edo Purmana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022