Pada Minggu siang tersebut, hujan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Timur dengan intensitas ringan dan Jakarta Selatan dengan intensitas sedang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi dua  Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan diguyur  hujan disertai kilat dan petir dalam durasi singkat pada hari Minggu petang .

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore dan menjelang malam hari," tulis peringatan dini BMKG.

Berdasarkan data BMKG yang diterima di Jakarta, Minggu pagi, cuaca hujan di sebagian Jakarta itu akan berlangsung setelah cuaca cerah dan cerah berawan menghiasi seluruh Jakarta pada Minggu pagi.

Pada Minggu siang tersebut, hujan diprediksi akan turun di wilayah Jakarta Timur dengan intensitas ringan dan Jakarta Selatan dengan intensitas sedang. Sementara di Jakarta Pusat dan Barat  berawan sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, hujan diprediksi masih akan terjadi di Jakarta Selatan, namun dengan intensitas yang ringan, sementara wilayah lainnya akan berawan, terkecuali Kepulauan Seribu yang akan cerah berawan.

Adapun pada Senin (20/6) dini hari, cuaca Jakarta diprediksi akan cerah berawan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan berawan.

Sedangkan Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Minggu ini, diprediksi akan berkisar antara 22-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 22-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 24-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 22-33 derajat celcius, Jakarta Timur 22-33 derajat celcius, Jakarta Utara 24-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta pada hari Minggu ini akan berkisar antara 65 sampai 90 persen dengan rincian di Jakarta Barat 65-90 persen, Jakarta Pusat 65-90 persen, Jakarta Selatan 65-90 persen, Jakarta Timur 65-90 persen, Jakarta Utara 65-90 persen dan Kepulauan Seribu 70-90 persen.
Baca juga: Rahasia "Jakarta Smart City" meraih yang terbaik di Asia Pasifik
Baca juga: Pembangunan saluran keluar Waduk Cawang capai 55 persen
Baca juga: Pemkot Jaktim patok lahan untuk pembuatan Waduk Cawang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022