Jakarta (ANTARA) - Agensi aktor Nam Joo Hyuk telah merilis pernyataan resmi yang menyangkal rumor perundungan yang dilakukan Nam Joo Hyuk saat bersekolah dahulu.

Baru-baru ini, seseorang mengaku bersekolah di SMP dan SMA yang sama dengan Nam Joo Hyuk. Dia melaporkan ke media bahwa dia menjadi korban perundungan di sekolah oleh Nam Joo Hyuk selama enam tahun, demikian dikutip dari Soompi, Senin

Hari ini, agensi Management SOOP pun dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap pelapor dan sumber anonim tersebut.

​​Baca juga: Nam Joo Hyuk tinggalkan YG Entertainment

"Pertama, kami meminta pengertian Anda atas keterlambatan mengumumkan posisi kami untuk mengkonfirmasi fakta. Setelah memeriksa kebenarannya, kami telah mengonfirmasi bahwa semua informasi yang relevan tidak benar sedikit pun," ungkap agensi tersebut.

Lebih lanjut, pihak agensi Nam Joo Hyuk juga menyatakan kekecewaannya kepada media yang tidak memeriksa kebenaran dari rumor tersebut sebelum menerbitkan kabar itu.

"Agensi akan segera meminta laporan koreksi dari Komisi Arbitrase Pers (PAC) terhadap outlet media yang bertanggung jawab atas kerusakan reputasi aktor melalui laporan palsu. Selanjutnya, kami akan mengajukan tuntutan pidana terhadap pelapor outlet media yang pertama kali melaporkan klaim serta sumber anonim," kata Management SOOP.

Tak hanya itu, agensi tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan hukum bagi penerbitan klaim sepihak tanpa memeriksa kebenaran secara online. Agensi itu juga mengatakan bahwa mereka akan menindak tegas tanpa keringanan hukuman apa pun untuk kasus ini.

"Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak berdasar atau membuat laporan spekulatif. Dengan pemantauan terus menerus, kami akan merespons dengan tegas melalui berbagai sudut. Terima kasih," tutupnya.

Baca juga: Drama "Twenty Five Twenty One" sukses jadi drama terpopuler minggu ini

Baca juga: Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri bintangi drama "Twenty-FiveTwentyOne"

Baca juga: Bicara peran, Nam Joo-hyuk suka karakter tak sempurna

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022