Roma (ANTARA News/AFP) - Pemain internasional Ghana, Sulley Muntari, telah melakukan perjalanan melintasi kota, dalam upayanya menyelamatkan karirnya, dengan bergabung ke AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Inter.

Karir Muntari (27) di Inter telah menemui jalan buntu sejak ia melakukan awal sempurna di musim pertamanya, setelah bergabung dari Portsmouth pada 2008.

Meski awalnya menjadi pilihan utama ketika Inter masih dilatih Jose Mourinho, ia tersingkirkan di musim selanjutnya, dan tidak pernah mendapat tempat lagi di tim utama.

Ia menghabiskan separuh musim lalu dengan menjadi pemain pinjaman di Sunderland, meskipun di sana ia juga gagal bersinar.

Muntari hanya bermain sebanyak empat kali untuk Inter di musim ini dan telah memutuskan untuk pindah, meskipun tugasnya di Piala Afrika membuat dirinya tidak akan dapat memperkuat Milan sampai Ghana tereliminasi.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, meyakini kalau langkah ini adalah sesuatu yang dibutuhkan Muntari untuk menyelamatkan karirnya.

"Ini adalah kesempatan penting untuknya, yang tidak melakukannya dengan baik di Inter," kata Allegri.

"Ia adalah pemain bagus, (namun) sejauh ini ia tidak memenuhi kualitas teknik dan fisiknya."

Muntari memulai karir profesionalnya di Udinese sebelum pindah ke Portsmouth, setelah menjalani lima musim yang sukses di Italia.

Namun setelah hanya semusim bermain di Portsmouth, Mourinho yang sedang menjadi pelatih Inter merekrutnya.

Tetapi keputusan Muntari untuk pindah ke Inter berbuah pahit, meski Muntari merupakan bagian ketika Inter meraih tiga gelar pada 2010.
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012