Apa saja keuntungan tinggal di daerah Pamulang?

Apa saja keuntungan tinggal di daerah Pamulang?

Ilustrasi - Sejumlah bocah bermain sepak bola di lahan kosong milik warga di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (9/1/2022). . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Nama Pamulang belakangan sudah familiar di telinga masyarakat. Sejak tahun 2007, Pamulang yang berada di Tangerang Selatan ini dikembangkan sebagai kawasan hunian dan memiliki banyak fasilitas publik. Lokasinya berbatasan dengan Jakarta dan Depok sehingga sangat strategis bagi para pencari hunian terjangkau yang memiliki pekerjaan di kedua kota tersebut.

Adapun, banyak perumahan baru di Pamulang yang diperuntukkan bagi kalangan masyarakat menengah ke atas. Selain lokasinya yang strategis tersebut, Pamulang masih punya sejumlah keuntungan lainnya jika kamu tinggal di sana. Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Infrastruktur Memadai
Infrastruktur di daerah Pamulang bisa dibilang sudah memadai. Ada jalan tol yang menghubungkan Pamulang ke daerah sekitarnya. Sebut saja seperti Tol Serpong-Cinere, Tol Ulujami-Serpong, Tol Kunciran-Serpong, dan Tol Cinere-Jagorawi. Akses jalan tol ini tentu akan memudahkan warga Pamulang untuk bepergian dengan waktu tempuh yang lebih singkat ke mana saja.

Transportasi Mudah
Pamulang dan Tangerang Selatan secara keseluruhan telah dilengkapi dengan sistem transportasi yang terintegrasi di kawasan Jabodetabek. Warga Pamulang yang tidak memiliki kendaraan pribadi pun tetap bisa bepergian dengan mudah. Beberapa transportasi yang tersedia di kawasan Pamulang di antaranya adalah commuter line, TransJakarta, dan angkutan umum.

Fasilitas Lengkap
Jika kamu berencana untuk tinggal dan bekerja di Pamulang, tentu tidak masalah lantaran daerah ini memiliki fasilitas publik yang lengkap. Untuk anak usia sekolah, di kawasan ini ada banyak sekolah, mulai dari SD hingga SMA yang dikelola pihak pemerintah ataupun swasta. Bahkan, ada Universitas Pamulang dan Universitas Terbuka untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Urusan kesehatan juga jadi lebih mudah karena di Pamulang tersedia rumah sakit kenamaan, seperti RSIA Buah Hati Ciputat, RS Bhineka Bakti Husada, dan RSUD Kota Tangerang Selatan. Kalau mau berbelanja kebutuhan harian, ada Pasar Bukit Indah. Sementara itu, untuk gaya hidup, kamu bisa ke Pamulang Square dan Living Plaza Pamulang. Atau berkendara lebih jauh sedikit selama 30 menit untuk tiba di AEON Mall BSD.

Harga Rumah Masih Terjangkau
Dibandingkan dengan kawasan hunian lain di Tangerang Selatan, harga rumah di Pamulang ini masih cukup terjangkau. Bahkan, kamu masih bisa menemukan perumahan baru di Pamulang dengan unit rumah 2 lantai seharga mulai dari Rp 650 jutaan saja. Itu juga sudah termasuk lahan parkir, taman mungil, dan fasilitas yang memadai. Dengan harga tersebut di daerah lain, kamu mungkin hanya bisa mendapatkan unit apartemen saja.

Pilihan Hunian Beragam
Kamu tidak hanya bisa menemukan perumahan baru di Pamulang, tapi juga apartemen. Selain tipenya yang beragam, harga dan desainnya juga bervariasi. Perumahan baru di Pamulang pada umumnya menawarkan rumah dengan desain minimalis modern 2 lantai. Konsepnya hemat energi dengan bukaan jendela yang lebar dan sirkulasi udara yang baik. Beberapa rumah di Pamulang juga sudah dilengkapi dengan sistem smart home.

Untuk apartemen, ada banyak pilihan unit studio hingga 3 kamar tidur. Kisaran harga apartemen di Pamulang sendiri berkisar mulai dari R p270 juta hingga Rp 741 juta.

Bisa Jadi Sarana Investasi Properti
Memiliki hunian di Pamulang bisa menjadi investasi yang menarik. Pasalnya, harga hunian di sini meningkat secara signifikan akibat tingginya jumlah peminat. Lalu, didukung juga dengan pengembangan infrastruktur yang digencarkan oleh pemerintah. Pamulang juga menjadi pusat pemerintahan Tangerang Selatan sehingga bisnis dan beragam keperluan akan terpusat di sini.

Demikianlah 6 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika tinggal di daerah Pamulang. Tertarik untuk memiliki hunian di Pamulang? Kunjungi Dekoruma Properti untuk cari tahu harga dan berbagai pilihan hunian di Pamulang yang sesuai dengan kebutuhanmu! 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar