Gorontalo (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo membuka gerai vaksinasi COVID-19 di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo di Kota Gorontalo, Kamis.

Gerai vaksinasi itu dibuka untuk pelajar, aparatur sipil negara, dan masyarakat umum guna mempercepat capaian vaksinasi dosis pertama, kedua, dan dosis penguat atau booster.

Baca juga: Forkopimda-BINDA-Diskes Sulut bantu percepatan vaksinasi COVID-19

Kabagops Binda Gorontalo Lembang Sule usai kegiatan itu mengatakan, dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak untuk mempercepat capaian vaksinasi di daerah itu.

"Saat ini kami dari Badan Intelijen Negara terus membangun sinergi dengan semua pihak," ujar Lembang.

Menurut dia, sinergi dilakukan dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan, instansi TNI, Polri, dan semua pemangku kepentingan dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Binda Jateng gencarkan vaksinasi penguat di Kabupaten Kudus

"Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, karena ancaman COVID-19 masih ada di masyarakat," kata dia.

Ia mengemukakan, Binda Gorontalo juga menjalin komunikasi dengan organisasi pemuda dan masyarakat untuk mendorong dan menggerakkan vaksinasi dan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengatakan capaian vaksinasi Provinsi Gorontalo saat ini untuk dosis pertama 82,3 persen, dosis dua 60,74 persen, dan dosis tiga atau penguat 15,9 persen.

Baca juga: DPR RI apresiasi Binda Sumut atas percepatan vaksinasi COVID-19

"Untuk itu, kami membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat yang membutuhkan dosis satu, dua, dan tiga," katanya.
Seorang petugas melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo di Kota Gorontalo, Gorontalo, Kamis (23/6/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022