Futsal

Rafhely buka kans lolos 8 besar Liga Futsal Nasional usai kalahkan JFS

Rafhely buka kans lolos 8 besar Liga Futsal Nasional usai kalahkan JFS

Tim Rafhely FC yang mewakili Sumatera Barat di Babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 di Kota Medan Sumatera Utara (ANTARA/ HO AFP Sumbar)

Padang (ANTARA) - Tim Rafhely FC yang merupakan wakil Sumatera Barat dalam babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 membuka peluang lolos ke babak 8 besar usai mengalahkan wakil Jambi JFS Futsal dengan skor tipis 2-1 pada Minggu (26/6) sore.

Pelatih Rafhely FC Andrian Andika melalui keterangan tertulis di Padang, Senin mengatakan bersyukur anak asuhnya masih mampu memenangi pertandingan.

“Meski dengan perjuangan berat dan situasi laga tadi yang juga nyaris ricuh. Secara hasil kita masih maksimal dengan poin penuh," kata dia.

Baca juga: Pilihan futsal antarkan Ardiansyah Runtuboy jadi Wonderkid Indonesia

Ia mengatakan terjadi penurunan performa anak asuhnya pada pertandingan melawan wakil Jambi itu, dan permainan yang ditampilkan tidak seperti pertandingan sebelumnya.

"Ada penurunan kondisi dan psikis mereka. Ini yang jadi tugas kami pelatih, bagaimana anak-anak kembali bermain enjoy, jangan terbebani. Masih ada dua laga lagi yang harus dimenangkan supaya peluang lolos terjaga," kata dia.

Kemenangan ini menjadi kemenangan keempat dari enam laga yang telah Rafhely FC lakukan dalam Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022 yang dilaksanakan di Kota Medan Sumatera Utara.

Hasil ini membuat Rafhely menduduki peringkat empat dari sembilan tim yang berkompetisi dalam Grup A Liga Futsal Nusantara (LFN) 2022. Rafhely mengumpulkan 13 poin dari empat kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Baca juga: Pemain Timnas Futsal Indonesia daftar kuliah S-1 di UM Surabaya

Wakil Sumbar ini berada di bawah Riau yang berada di peringkat tiga dengan 14 poin, Sumatera Selatan di peringkat dua juga dengan 14 poin dan Aceh di peringkat pertama dengan 15 poin.

Sumatera Barat menyisakan dua laga menghadapi Bengkulu di peringkat tujuh dan Kepulaun Riau di peringkat enam.

Sementara lawan mereka Aceh akan bertanding dengan peringkat kedua Sumatera Selatan yang menjalani laga terakhir di babak 34 besar ini dan Jambi.

Sementara Wakil Riau juga menyimpan dua laga lagi yakni menghadapi Jambi dan Bangka Belitung sehingga segala kemungkinan masih dapat terjadi hingga akhir babak grup. Hanya dua tim teratas dalam Grup A LFN 2022 ini yang berhak lolos ke babak 8 besar putaran nasional yang akan digelar di Purwokerto nantinya.

Baca juga: Evan Soumilena belajar kendalikan emosi dari pivot andalan Thailand

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar