Jakarta (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mayora Indah Tbk menyetujui perseroan membagikan dividen senilai Rp469 miliar atau Rp21 per saham.

"Pemegang saham perseroan menyetujui usulan direksi untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp21 per saham yang akan mulai dibagikan pada tanggal 27 Juli 2022," tulis manajemen dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa,

PT Mayora Indah Tbk adalah salah satu produsen makanan dan minuman olahan terbesar di lndonesia, dengan produknya yang telah dikenal luas seperti biskuit Roma, Astor, Beng Beng, Kopiko, Torabika, Choki Choki, Energen, serta berbagai merek dagang lainnya.

Sepanjang 2021, emiten berkode saham MYOR itu berhasil membukukan penjualan sebesar Rp27,9 trilliun atau meníngkat 14 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya dengan laba bersih sebesar Rp1,2 trilliun.

Untuk periode Januari hingga April 2022, perseroan berhasil membukukan penjualan Rp10,4 trilliun atau meningkat sebesar 6,2 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya dengan laba bersih sebesar Rp450 milliar.

Perseroan menargetkan pada 2022 dapat mencapai pertumbuhan penjualan hingga sebesar 10 persen atau menjadi Rp30,7 trilliun dengan target laba bersih sebesar Rp1,3 trilliun.

Perseroan juga memahami bahwa kondisi bisnis ke depan masih dihadapkan pada banyak tantangan, seperti kondisi pandemi yang belum sepenuhnya hilang, ketidakstabilan politik di luar negeri, dan ketidakstabilan harga bahan baku serta hal hal lain yang mungkin dapat mempengaruhi biaya yang harus ditanggung oleh perseroan.

Namun, perusahaan berkeyakinan bahwa prospek usaha masih sangat bagus dan kondisi kesehatan keuangan perseroan akan selalu mendapat prioritas.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2022