Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meninjau persiapan tim nasional bola basket Indonesia yang akan tampil dalam FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, 12-24 Juli.

Saat memantau langsung latihan timnas sekaligus memastikan kesiapan arena pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, Zainudin kembali menyampaikan tiga syarat yang harus dipenuhi oleh Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan bola basket se-Asia itu.

"Dari awal saya sudah sampaikan target kita itu ada tiga, yakni sukses penyelenggaraan, sukses timnas dan sukses administrasi…Saya diskusi dengan Ketua Umum Perbasi dan Sekjen tentang persiapan timnas karena mereka yang bertanggung jawab," kata Zainudin dalam siaran pers, Rabu.

“Saya juga sudah diskusi dengan pelatih Toro (Rajko Toroman) tentang seberapa besar kemampuan kita dan harapan ke depan serta bagaimana kondisi tim,” sambung dia.

Baca juga: FIBA Asia buka registrasi akreditasi peliputan FIBA Asia Cup 2022

Dia juga menilai Istora GBK sudah siap digunakan pada waktunya nanti karena tidak banyak hal yang harus diperbaiki.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah menyampaikan kesiapan arena pertandingan sudah sesuai rencana, termasuk kesiapan lapangan utama dan teknis pendukung lainnya.

"Kalau lihat lapangannya yang paling penting sudah siap semuanya. Pemain juga jadi semangat karena terakhir bermain di sini saat Asian Games 2018 jadi sudah ok," kata Junas.

“Area doping sudah ok, mixed zone ok, loker memastikan saja karena size-nya sudah ok, sudah ada toilet dan massage dan ini sudah sesuai dengan FIBA," pungkasnya.

Baca juga: Indonesia matangkan sistem permainan jelang FIBA Asia Cup

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022