Jakarta (ANTARA) - Museum Istana Hong Kong, yang berlokasi di Distrik Budaya Kowloon Barat di Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong, dibuka untuk umum pada Minggu (3/7).

Lebih dari 900 benda berharga dari koleksi Museum Istana di Beijing dipamerkan secara bergiliran dalam sejumlah pameran pembukaan. Beberapa benda pameran dipertunjukkan di Hong Kong untuk pertama kalinya.
 
   Sekitar 80 persen dari kurang lebih 140.000 tiket untuk empat pekan pertama penyelenggaraan pameran pembukaan telah habis terjual.   Museum tersebut tidak akan memungut biaya tiket setiap hari Rabu selama tahun pertama pembukaannya, dan 150.000 tiket masuk umum akan disponsori oleh sejumlah perusahaan dan organisasi lainnya untuk dibagikan kepada kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu, demikian menurut pihak museum.  


Kevin Yeung, sekretaris bidang kebudayaan, olahraga, dan pariwisata di pemerintahan SAR Hong Kong, mengatakan museum itu akan mengusung keunggulan budaya khas Hong Kong untuk menyampaikan kisah China yang hebat.

Tiket umum dijual seharga 50 dolar Hong Kong (1 dolar Hong Kong = Rp1.905) atau setara sekitar 6,37 dolar AS (1 dolar AS = Rp14.956), sedangkan tiket pameran khusus dibanderol 120 dolar Hong Kong atau setara 15,29 dolar AS.
 
   Museum tersebut tidak akan memungut biaya tiket setiap hari Rabu selama tahun pertama pembukaannya, dan 150.000 tiket masuk umum akan disponsori oleh sejumlah perusahaan dan organisasi lainnya untuk dibagikan kepada kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu, demikian menurut pihak museum.  



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022