Jakarta (ANTARA) - Aktor Charlie Cox kembali memerankan karakter Daredevil alias Matt Murdock dalam serial Marvel Studios dan Disney+ mendatang "Echo" yang kini tengah diproduksi di Atlanta, Amerika Serikat.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Jumat, tak hanya Cox, aktor Vincent D'Onofrio yang memerankan karakter Kingpin atau Wilson Fisk juga akan bergabung dalam serial yang dibintangi oleh Alaqua Cox sebagai Maya Lopez.

Langkah ini adalah tanda terbaru dari upaya Marvel Studios untuk menenun karakter populer dari acara Marvel di Netflix yang sekarang sudah tidak berlanjut, seperti serial "Daredevil".

Seorang sumber mengatakan Echo akan memasukkan alur cerita di mana Daredevil sedang mencari mantan sekutunya.

Baca juga: Charlie Cox akan ulangi peran Daredevil di "Spider-Man 3"?

Menurut Podcast The Weekly Planet, sekutu tersebut adalah Jessica Jones, karakter Marvel lain yang memiliki serial Netflix-nya sendiri, dan diperankan oleh Krysten Ritter.

Jika Ritter sebagai Jones benar-benar muncul di "Echo", itu akan membuat karakter lain dari serial Marvel di Netflix termasuk Luke Cage, Iron Fist, dan Punisher untuk diperkenalkan kembali ke Marvel Cinematic Universe.

Cox berperan sebagai Matt Murdock/Daredevil dalam tiga musim "Daredevil" dari tahun 2015-2018, serta di serial "The Defenders" (2017). Sementara, D'Onofrio memainkan musuh bebuyutan Wilson Fisk/Kingpin di musim pertama dan ketiga "Daredevil".

Duo ini menjadi favorit penggemar dan menetapkan standar tinggi untuk seperti apa konflik superhero-penjahat di sebuah serial televisi.

Cox kembali muncul memainkan karakternya pada Desember 2021 dalam sebuah adegan di film "Spider-Man: No Way Home" sebagai pengacara Peter Parker / Spider-Man (diperankan oleh Tom Holland).

Sementara itu, hanya beberapa hari sebelum "No Way Home" tayang di bioskop, D'Onofrio terungkap menjadi penjahat besar di serial "Hawkeye".

Sejak itu, Disney+ mulai memindahkan "Daredevil" dan acara Netflix lainnya ke layanan streaming tersebut, dan disebut tengah mempersiapkan musim keempatnya yang lama dinantikan.

Sementara itu, "Echo" mengikuti Maya Lopez (diperankan oleh Alaqua Cox) ketika hidupnya di New York sebagai pemimpin geng, dan dia kembali ke kampung halaman untuk terhubung kembali dengan akar keluarganya.

Dia sudah terlibat dengan Kingpin dalam perkelahian di akhir "Hawkeye" setelah mengetahui Kingpin ternyata bertanggung jawab atas kematian paman tercintanya, William Lopez (Zahn McClarnon).

McClarnon mengulangi perannya, bersama jajaran pemeran lainnya termasuk Chaske Spencer, Tantoo Cardinal, Devery Jacobs, Cody Lightning dan Graham Greene. Sydney Freeland dan Catriona McKenzie menyutradarai serial dengan Marion Dayre sebagai penulis utama.

"Echo" diperkirakan akan tayang pada tahun 2023.

Baca juga: Charlie Cox dikabarkan kembali jadi Daredevil di "She-Hulk"

Baca juga: Charlie Cox kembali jadi Daredevil di MCU?

Baca juga: Marvel dirumorkan akan bawa kembali serial "Daredevil"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022