Makassar (ANTARA) - Seratusan warga memadati pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Ahad.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulsel Iqbal Nadjamuddin di Makassar, Ahad, menjelaskan pelaksanaan Shalat Idul Adha pada tahun ini masih sama dengan pelaksanaan Shalat Idul Fitri lalu.

"Pelaksanaan Shalat Idul Adha masih sama dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, masih menggunakan pelataran masjid sampai ke pelataran Lego-lego," katanya.

Bertindak sebagai khatib Ustadz Dr Iqbal Gunawan, MA dengan judul khutbah 'Keagungan Islam' dan mam shalat Id yakni Imam Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Muhammad Syahrul Habib, S.Hi,. M.Pd.

Baca juga: Khatib Prof HM Hatta: Idul Adha identik dengan sejarah Nabi Ibrahim

Baca juga: KBRI Kuala Lumpur kembali gelar shalat Idul Adha secara terbatas


Sementara itu, Harun, salah seorang jamaah shalat mengaku senang bisa melaksanakan ibadah Shalat Id di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Bahkan, ia mengaku sudah kali kedua melaksanakan Shalat Id ditempat tersebut.

"Alhamdulillah, ini kali kedua saya salat Id disini, Idul Fitri lalu dan saat ini (Idul Adha). Saya merasa nyaman bisa shalat di sini," ujarnya.

Tidak hanya itu, desain Masjid Kubah 99 Asmaul Husna juga menjadi salah satu faktor baginya untuk melaksanakan Shalat Id ditempat tersebut sekaligus menjadi tempat yang estetik untuk bisa berfoto bersama keluarga.*

Baca juga: Masjid At Taqwa tak dipadati jamaah yang Shalat Idul Adha

Baca juga: Meski dipadati jamaah, Lalu lintas di Al-Azhar tetap lancar

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022