Jakarta (ANTARA) - Pesohor Dinda Hauw membagikan kiat memilih kosmetik yang aman, di antaranya dengan mengecek terlebih dahulu izin edar dan kandungan bahan yang digunakan.

"Pertama kan kita cek dulu izin edarnya bagaimana, dan edua kita harus lihat kandungannya," ujar Dinda dalam sebuah acara yang diikuti secara daring, Rabu.

Menurut dia, kedua hal tersebut penting untuk diketahui agar terhindar dari produk kosmetik palsu atau abal-abal. Setelah dipastikan kosmetik yang akan digunakan memiliki izin edar dan aman dari kandungan berbahaya, kiat selanjutnya adalah konsisten dengan produk yang digunakan.

Baca juga: Rey Mbayang & Dinda Hauw ungkap kunci jalani hubungan masa pandemi

Istri dari Rey Mbayang itu menyarankan apabila pengguna telah merasa cocok dengan satu produk, maka tidak perlu mencoba menggunakan produk jenis lainnya guna menghindari gangguan atau masalah pada kulit.

"Kalau sudah satu cocok yang itu ya sudah cukup. Jangan kita coba cari kosmetik lain, karena kalau sekali coba dan enggak cocok, itu bisa rusak dan lama balik ke normalnya," kata dia.

Lebih lanjut dia juga mengaku selektif saat mempromosikan sebuah produk, termasuk produk kecantikan. Biasanya, ibu dari Arshakalif Muhammad Mbayang itu akan mencoba terlebih dahulu produk yang ditawarkan sebelum dipromosikan.

"Aku enggak terima yang memang maaf misalkan mereknya bukan merek yang jelas,terus kedua mereknya maaf KW itu aku enggak terima. Aku juga pasti coba dulu produknya. Kalau cocok baru aku promosikan, karena jujur aku takut kalau aku promosikan apa yang belum aku pernah coba, takutnya mengecewakan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Dinda turut berpesan agar masyarakat selalu menjalani pola hidup sehat dengan minum air putih dan tidur yang cukup, mengonsumsi makanan sehat serta olahraga yang seimbang.

Dia juga mengingatkan bahwa definisi cantik tidak semata-mata soal fisik, melainkan dari perilaku yang dimiliki seseorang, seperti rasa percaya diri.

"Menurut aku definisi dari cantik itu adalah percaya diri. Jadi enggak harus putih kok untuk menjadi cantik karena kalau kamu sudah percaya diri, kamu merasa apa yang kamu sampaikan itu bisa masuk ke orang-orang terus ilmunya juga bisa sampai ke mereka itu menurut aku sudah cantik banget," ucap dia.

Baca juga: Bingung cari hadiah Lebaran untuk mudik? Ini ide ala Dinda Hauw

Baca juga: Riasan andalan menawan saat Ramadhan ala Dinda Hauw

Baca juga: Dinda Hauw tak sabar tarawih bersama anak di Ramadhan tahun ini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022