Jakarta (ANTARA) - Setelah melewati dua Lebaran dengan berbagai pembatasan aktivitas di luar rumah, tahun ini kita sudah mulai bisa bertemu dan berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

Baca juga: Arya Saloka pastikan tak mudik saat lebaran 2021

Sebagian besar masyarakat pun mulai merencanakan perjalanan mudik ke kampung halaman, sedangkan sebagian lagi bersiap-siap menyambut hari raya dengan mencari hantaran maupun kado spesial untuk diberikan ke keluarga dan teman-teman tersayang. Bingung mencari hadiah lebaran yang tepat untuk orang terkasih? Aktris Dinda Hauw punya rekomendasi ide hadiah lebaran untuk oleh-oleh mudik, dikutip dari siaran resmi Lazada, Selasa.

Peralatan ibadah
Menyambut Lebaran, sajadah bisa menjadi ide bingkisan yang berkesan untuk keluarga dan kerabat, terutama untuk shalat Idul Fitri nanti. Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memberikan perlengkapan ibadah yang lain, seperti mukena, tasbih, peci, atau sarung. Apalagi sekarang ada banyak sekali sajadah dan mukena dengan desain menarik, termasuk yang mudah dibawa sehingga bisa mendukung kegiatan beribadah di mana saja. Pilihlah motif dan warna yang disukai keluarga dengan bahan yang lembut dan adem agar ibadah di hari yang fitri terasa lebih nyaman.

Peralatan masak dan perlengkapan dapur
Di keluarga pasti ada salah satu tante atau sepupu kita yang jago masak atau sedang senang-senangnya eksplor hobi memasak. Peralatan masak dan perlengkapan dapur sangat bisa jadi salah satu ide kado lebaran yang cocok untuk mereka. Apalagi sekarang sudah tersedia banyak peralatan masak yang tidak hanya fungsional, tapi juga terlihat estetik dan mudah digunakan, bahkan bisa juga dijadikan untuk penyajian yang unik di atas meja makan nanti.

Alat saji makanan
“Di saat keluarga besar berkumpul untuk menikmati hidangan khas Lebaran, tentu dibutuhkan penyajian makanan yang cantik dan menarik. Untuk itu, aku berencana membawakan beberapa tempat saji premium, misalnya piring susun, wadah saji prasmanan, dan set peralatan minum teh yang dapat menambah kehangatan suasana meja makan,” ungkapnya. Untuk mempermudah, kamu juga bisa memilih alat saji berbahan porselen atau kaca, yang tahan panas, terlihat elegan, dan tetap aman jika perlu dimasukkan ke dalam microwave.

Karpet
“Tradisi ketika ngumpul bareng-bareng adalah kita pasti duduk lesehan sama anak-anak untuk main. Karena itu, rencananya aku mau menghadiahkan karpet yang cocok digunakan untuk melengkapi ruang keluarga supaya waktu kumpul dan bertukar cerita saat merayakan Idul Fitri nanti jadi lebih menyenangkan, karena dengan adanya karpet, setiap anggota keluarga bisa duduk dengan alas yang nyaman dan hangat serta lebih aman juga untuk anak-anak kecil berlarian tanpa khawatir anak cedera atau terluka apabila jatuh di atas lantai yang keras,” ungkap Dinda.

Kosmetik
Pada saat perayaan Idul Fitri, tentu saja setiap orang ingin menunjukkan tampilan terbaiknya. Tidak hanya melalui pakaian dan peralatan ibadah, namun setiap orang juga ingin tampil maksimal dengan wajah yang tampak cantik berseri. Untuk itu, rangkaian kosmetik serta skincare dapat dijadikan pilihan hadiah lebaran yang tepat untuk membantu anggota keluargamu supaya mendapatkan tampilan yang maksimal lewat wajah yang cantik dan terlihat segar saat hari raya.



Baca juga: Serba-serbi momen Lebaran Poppy Bunga bersama anak

Baca juga: Flores Indonesia's Next Top Model berbagi cerita Idul Fitri

Baca juga: Krisdayanti rayakan Lebaran tahun ini tanpa suami


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022