Di sini ini dibongkar, jadi dibuat gedung baru dua lantai.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau langsung rencana pembangunan dan renovasi oleh Kantor Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI guna menunjang tugas dan kinerja Pusinfomar TNI.

"Saya ingin pembangunan ini berjalan maksimal dengan kualitas yang terbaik untuk menunjang tugas dan kinerja Pusinfomar TNI," kata Andika yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, dipantau dari Jakarta, Jumat.

Peninjauan langsung oleh Panglima TNI bertujuan untuk melihat kondisi bangunan serta fasilitas lain yang berada di dalamnya.

Ketika melakukan peninjauan, Andika mendengarkan mendapat penjelasan terkait dengan tugas dan fungsi Pusinfomar TNI dari Komandan Pusinfomar dan paparan mengenai kondisi gedung yang mengalami permasalahan, seperti atap yang bocor, bahkan atap yang roboh.

Andika juga secara aktif memberikan saran dan masukan terkait dengan rencana pembangunan dan renovasi oleh Kantor Pusat Informasi Maritim TNI.

"Kolom ini 'kan hanya mampu menopang ini, beda dengan yang dibuat ini. Harus ada struktur lagi, termasuk atasnya juga," tutur Andika ketika menyampaikan saran setelah melihat paparan rencana pembangunan.

Kondisi bangunan Pusinfomar TNI yang merupakan salah satu peninggalan cagar budaya telah banyak mengalami kerusakan akibat usia bangunan. Renovasi yang dilakukan jajaran Pusinfomar yang bersifat sementara belum cukup mampu untuk memperbaiki kondisi bangunan.

Panglima TNI lantas melakukan peninjauan dan berdiskusi dengan mitra pembangunan, kemudian melakukan renovasi secara menyeluruh. Selain itu, juga pembangunan satu gedung baru untuk menunjang tugas dan fungsi Pusinfomar.

"Di sini ini kami bongkar, jadi kami buat gedung baru dua lantai," ucapnya.

Selanjutnya, mitra pembangunan akan kembali membuat desain renovasi dan pembangunan satu gedung baru untuk mendukung kegiatan Pusinfomar TNI.

Andika berharap agar melalui renovasi ini, pihaknya dapat meningkatkan kualitas kinerja personel Pusinfomar dalam memberikan dan mengolah data kemaritiman TNI.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022