yang heboh kemarin itu hanya pembatalan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat, bukan pelaksanaan kegiatan
Belitung, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terus mematangkan persiapan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah ini pada 7-9 September 2022.

"Kami terus melakukan persiapan dalam menyambut pelaksanaan pertemuan G20," kata Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Bupati memastikan pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu tetap berjalan sesuai rencana pada 7-9 September mendatang.

"Pelaksanaan G20 tetap berjalan, tidak ada pembatalan, kalau yang heboh kemarin itu hanya pembatalan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat, bukan pelaksanaan kegiatan acara," ujarnya.

Ia mengatakan meskipun tidak mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat karena mempertimbangkan kondisi keuangan negara, pelaksanaan pertemuan G20 tetap berjalan dengan dukungan anggaran dari pemerintah daerah dan provinsi.

"Dari sisi anggaran memang ada yang menjadi kewenangan kami, maka dari situlah kami akan menyiapkan anggaran untuk mendukung sarana dan prasarana kelancaran pelaksanaan G20," katanya.

Ia menyebutkan persiapan yang terus dilakukan, antara lain, memastikan fasilitas kesehatan, salah satunya RSUD Marsidi Judono Belitung, guna menyambut G20 serta pembangunan infrastruktur pendukung lainnya.

"Pembangunan infrastruktur ini sebelumnya memang sudah terakomodasi dalam APBD, seperti perawatan maupun pemeliharaan jalan dan infrastruktur pendukung lain," ujarnya.

Ia berharap semua pihak dapat menyambut pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu dengan rasa optimistis.

"Kami memastikan kepada masyarakat pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 kami pastikan tetap berjalan," katanya.

Baca juga: Menteri PUPR gandeng IAI siapkan infrastruktur Presidensi G20

Baca juga: Sri Mulyani: RI beruntung harga komoditas ekspor andalan naik di dunia

Pewarta: Kasmono
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022